Selasa , November 30 2021

Bang Zulher : Ziarah Kubur Tahun Ini Saya Sangat Bahagia Ditengah Keramaian

PhotoGrid_1468405874130Detakkampar.co.id BANGKINANG – Tradisi Raya Enam merupakan Hari Raya besar bagi masyarakat yang berdomisili di seberang sungai Kampar atau yang lebih dikenal dengan sebutan Bangkinang seberang selalu berlangsung meriah setiap tahunnya begitu juga dengan tahun ini yang jatuh pada hari Rabu 13/7/2016.

Begitu juga dengan Bang Zulher salah seorang Bakal Calon Bupati Kampar 2017 – 2022 yang tampak hadir bersama masyarakat dan mengikuti Trasisi ziarah kubur sejak pagi hari mulai dari Desa Sipungguk Kecamatan Salo hingga ke Teratak Domo Kelurahan Pasir Sialang Kecamatan Bangkinang.

Kehadiran Bang Zulher di tengah – tengah masyarakat disambut hangat seperti di daerah Dusun Uwai Desa Muara Uwai Bang Zulher diundang salah seorang warga untuk mampir ke kediamannya dan disepanjang jalan Bang Zulher disapa masyarakat yang memang ingin langsung menjumpainya dan berjabat tangan.

Saat dijumpai detakkampar.co.id di sela – sela Ziarah kubur Bang Zulher mengatakan,’ saya dan keluarga beserta simpatisan sangat berbahagia pada tahun ini karena dapat bersilatulrahmi dengan masyarakat disini yang sangat ramah dan saya merasa bahagia ditengah keramaian, ini sangat berbeda saya rasakan sebelumnya ,’saya merasa sepi di tengah keramaian,’ujar Zulher.

Ditambahkan Bang Zulher, momen ziarah kubur ini sebagai ajang untuk instropeksi diri dan muhasabah dan yang membuat saya terkesan adalah kebersamaan (Basamo Kito) masyarakatnya dalam menjalin silaturrahmi sesame baik yang ada di kampong maupun yang baru pulang dari perantauan,’pungkas Zulher. (dir)

Kirim komentar Anda disini

Komentar