Rabu , 20 November 2019

BEM FEKONSOS Pimpin Aliansi UIN SUSKA Bersatu Pada Aksi Reformasi Demokrasi Indonesia

PEKANBARU, DETAKKPAR.CO.ID – Pemilu Serentak 2019 sebagai salah satu implementasi dari sistem demokrasi yang seharusnya mensejahterakan justru menggugurkan ratusan korban jiwa. Tidak ada kepastian penyebab kematian. Hanya ada pernyataan kelelahan dari penyelenggara pemilu.

Kemudian, Tindakan represif aparat pada aksi 22 Mei 2019 di depan Bawaslu Pusat yang menyebabkan korban jiwa. Hal ini memicu keresahan rakyat Indonesia, Sehingga BEM Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial bersama Mahasiswa UIN SUSKA Riau yang tergabung dalam “Aliansi UIN SUSKA BERSATU” melakukan Aksi “Reformasi Demokrasi Indonesia” di DPRD Provinsi Riau.

Setelah Penjemputan masa Aksi ke setiap Fakultas, Sekitar Pukul 14.45 WIB Masa aksi tiba di Kantor DPRD Provinsi Riau, masa aksi langsung berbaris dengan rapi sesuai Komando dari Koordinator Lapangan yaitu BEM FEKONSOS, Sabtu (24/5/2019).

Walaupun dalam keadaan Berpuasa teman-teman Mahasiswa tetap semangat dan bertahan pada barisannya untuk menyuarakan Keadilan yang tengah bobroknya demokrasi hari ini.

Masa Aksipun berhasil memasuki gedung DPRD Provinsi Riau setelah Bernegosiasi dengan aparat keamanan dan melakukan sholat ashar sebelum melanjutkan orasi dan tuntutan.

Ba’da sholat ashar tepatnya di jam 16.00 WIB, “Aliansi Mahasiswa UIN SUSKA Bersatu” berkumpul di halaman gedung DPRD untuk berorasi kembali yang kali ini dilakukan oleh Gubernur Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial (Fachrul Auza’i), beliau menyampaikan tentang keprihatinannya tentang Bobroknya Demokrasi saat ini.

Wakil ketua DPRD (Dr. Sunaryo) yang sudah berada ditengah tengah massa aksi mendengarkan orasi Gubernur Fekonsos (Fachrul Auza’i) dan tuntutan yang diberikan. Jika tidak dipenuhi mereka menyatakan akan kembali melakukan aksi.

Setelah penyampaian jawaban Wakil Ketua DPRD (Dr Sunaryo) mengatakan menyambut segala aspirasi dari mahasiswa dan masyarakat Indonesia. Setelah penyampaian dari wakil ketua DPRD Prov. Riau massa aksi meninggalkan lokasi aksi.

Setelah itu Massa aksi dari UIN SUSKA Riau yang dikoordinir oleh BEM FEKONSOS dengan Koordinator Demonstran Fachrul Auza’i dan Koordinator Lapangan Salman Alfarisi membubarkan massa aksi dengan damai dan santun.

(Dirman)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Hujan Deras,Seorang Warga Tewas karena Terperosok di Lobang Drainase diatas Trotoar

BANGKINANG, DETAKKAMPAR.CO.ID – Peristiwa naas menimpa seorang ibu warga Kota Bangkinang, saat hujan lebat mengguyur ...