Senin , Oktober 25 2021

Buka Sosialisasi Program GenRe, Edi Afrizal : Remaja Harus Jadi Motivator

BANGKINANG – Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Kampar Drs. H Edi Afrizal MSi berharap remaja bisa menjadi motivator dalam bidang KKBPK.
Hal ini diungkapkan Kadis Edi Afrizal saat mewakili Bupati membuka Sosialisasi Program GenRe bersama Mitra Kerja tahun 2020 yang digelar Aula Kantor Bupati Kampar, Sabtu (28/11/2020) yang juga dihadiri Deputi ADPIN Republik Indonesia Drs Nofrizal, MA.

“Melalui program-program, remaja diharapkan untuk dapat menjadi motivator program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) garapan BKKBN,” ungkapnya.

Dalam berbagai program keremajaan lanjutnya, Pemda Kampar terus berupaya mengembangkan generasi muda menjadi lebih baik melalui dinas PPKBP3A Kampar. Hal ini dilakukan melalui berbagai program termasuk sosialisasi GenRe saat ini.

“Dengan program ini, hendaknya kedepan bagaimana anak remaja bisa bekreatif dan inovasi, kita tau bagaimana permasalahan dikalangan ramaja perlu adanya pengawasan dalam mengatasi pergaulan bebas dan penyalagunaan narkoba,” tambahnya.

Ia memaparkan, pada 2016 penduduk remaja (usia 10-24 tahun) ‎berjumlah 66,3 juta jiwa dari total penduduk sebesar 258,7 juta. Artinya satu di antara empat penduduk adalah remaja. Jumlah generasi milenial yang cukup besar tersebut merupakan potensi yang memerlukan pengelolaan secara terencana, terstruktur dan sistematis agar dapat bermanfaat menjadi modal pembangunan ke depan.

“Remaja saat ini akan menjadi bagian dari generasi emas Indonesia, generasi yang pada tahun 2045, saat Indonesia memasuki usia 100 tahun merdeka, akan berusia antara 35-45 tahun. Generasi emas disemai melalui pembangunan karakter dalam pembangunan keluarga. Karena itu, membina remaja adalah investasi yang luar biasa penting,” terangnya.

Sementara itu kepala BKKBN Riau yang diwakili oleh Dra Mardalena Wati Yulia, M.Si menyampaikan bahwa kemajuan suatu bangsa sangat ditentukan oleh kualitas penduduknya. Untuk itu dengan kehadiran program GenRe dan bangga kencana nantinya bisa mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas.

(*)

Kirim komentar Anda disini

Komentar