Senin , 16 September 2019

Bupati Rohul Instruksikan Sekolah Harus Pakai Buku BMR

ROHUL,DETAKKAMPAR.CO
ID – Bupati Rokan Hulu, H.Sukiman Resmi Membuka Acara Sosialisasi Budaya Melayu Riau Di Gedung Darma Wanita,Sabtu (20/07/2019)

Acara Sosialisasi tersebut di taja oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Rohul dan di hadiri juga oleh Ketua Majelis Kerapatan Adat Melayu Riau Datuk Seri Al Azhar serta Seluruh kepala sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) sampai Sekolah Menengah Pertama (SMP) .

Dalam Sambutannya H.Sukiman Mengatakan Apresiasi yang tinggi kepada LAM Riau karena sudah peduli dengan budaya melayu dan di masukan dalam bidang studi bagi siswa di sekolah.

Sementara itu Yahya Anak Rainin Salah seorang penulis buku (Budaya Melayu Riau) BMR tersebut di hadapan ratusan peserta yang hadir menyampaikan bahwa buku BMR salah satu buku yang memberikan ilmu kepada anak -anak untuk mengenali budaya asli mereka sendiri.

“Apapun ceritanya pergeseran budaya sudah sangat parah dan kita semua berkewajiban untuk membenahi itu semua dari dunia pendidikan. “terangnya

Terkait masalah proses belajar mengajar apalagi Dapodik dan Guru yang sertifikasi Yahya menjelaskan bahwa Kota Pekanbaru sudah lama memakai buku BMR terbitan Gahara dan Insha Allah tentang Dapodik LAM Riau sudah berjuang dengan bekerjasama yakni salah satu Universitas Bernama UNRI,” ujarnya.

Masih Dalam Kesempatan yang sama Ketua MKA LAM Riau Datuk Seri Al Azhar mengajak seluruh Sekolah yang ada di Rokan Hulu agar menggalakkan lagi dan menanamkan Nilai nilai Melayu kepada anak – anak didik.

“Jangan sampai Budaya asli sendiri terkikis oleh Budaya Barat yang bertentangan dengan nilai agama kita sendiri,persoalan Dapodik menurut saya persolan nomor dua yang terpenting adalah menanamkan kepada anak didik tentang Budaya dan menerapkan nilai yang diajarkan para pendahulu kita di kehidupan Sehari hari. harapnya.

(HK)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Bupati Alfedri, Ajak Masyarakat Minas Waspadai Peredaran Narkoba

MINAS, DETAKKAMPAR.CO.ID -Kerisauan Bupati Siak Alfedri terhadap masalah narkoba di wilayahnya. Hal itu terungkap saat ...