Minggu , 8 Desember 2019

Danramil 16/Tp Pimpin Pembangunan RLH Warga Kurang Mampu, Rangka Hari Juang TNI-AD

Tapung, DETAKKAMPAR.CO.ID – Perumahan dan pemukinan, selain
merupakan salah satu kebutuhan dasar masyarakat. Sesuai amanah Undang-Undang Dasar Republik Indonesia 1945 pasal 28A1 dan pasal 28H2.

Dimana didalam pasal menerangkan bahwa untuk mempertahankan
kehidupannya, setiap warga negara berhak untuk mempunyai tempat tinggal dan lingkungan yang aman, sehat.

Namun, tidak semua masyarakat mampu untuk memenuhi kebutuhan tersebut, adapun salah satu penyebabnya adalah karena
pendapatan tidak tetap, terbatasnya lapangan kerja, rendahnya pendidikan dan keterampilan yang dimiliki masyarakat miskin, sehingga
menjadi salah satu penyebab masyarakat miskin atau disebut kurang mampu.

Dalam hal ini, arahan Dandim 0313/KPR Letkol Inf Aidil Amin SIP MiPol kepada jajaran Kodim 0313/KPR agar melaksanakan kegiatan Karya Bhakti dalam rangka hari juang TNI-AD.

Melanjutkan hal tersebut, Koramil 16/Tapung kembali membuat sebuah rumah layak huni bagi warga kurang mampu bernama Hariono, di RT 02 RW 05 Desa Kenantan Kab. Kampar yang bekerja sebagai buruh harian.

“Kalau kita lihat rumah Hariono, memang kurang layak untuk dihuni. Sehingga kami punya inisiatif untuk membangun rumah yang layak huni.” Ujar Danramil saat dikonfirmasi (02/12/2019) oleh wartawan.

Beber Taufik, “seperti yang pernah kami buatkan untuk warga di Desa Petapahan dalam bentuk Karya Bhakti dengan bergotong royong bersama masyarakat, kalau rakyat kompak negara akan Kuat , *TNI ADALAH KITA*.” Tegasnya.

Danramil 16/Tapung, Kapten Inf Taufik Sihombing yang memimpin langsung kegiatan di hari pertama pembangunan dengan membuat cor semen dan pemasangan tiang besi pada rumah warga tersebut.

Atas program kerja jajaran Kodim 0313/KPR diwilayah Koramil 16/Tp, Kades Kinantan Abdul Hamid sangat bangga dan berterima kasih karena begitu peduli TNI, khususnya Koramil Tapung dalam memperhatikan masyarakat.

“begitu nyata terlihat Danramil dan anggota beserta masyarakat bergotong royong sehingga terlihat selalu dekat dengan Rakyat, terima kasih TNI.” Pungkas Kades mewakili masyarakat Desa Kinantan.

 

Sumber : Koramil 16/TP
Penerbit : MHasbi

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Danramil 16/TP Motivasi Baca Al-Quran Ke Anak-anak Masjid Al-Ijtihad

Tapung, DETAKKAMPAR.CO.ID – Karya Bhakti merupakan salah satu Metode Binter, sasaran Karya Bhakti berupa wujud ...