Sabtu , Desember 4 2021

Diantar Ratusan Massa, 18 PK Golkar Dampingi Zulher

PhotoGrid_1459942202434Detakkampar.co.id BANGKINANG KOTA -Ratusan massa menemani Drs H Zulher MS untuk menyerahkan berkas rormulir penjaringan Bakal Calon Bupati Kampar DPD II Partai Golkar Kampar, Rabu (6/4/2016). Menariknya, sebanyak 18 Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar turut serta mengantarkan Zulher. “Ini adalah sebuah fakta, bahwa kader Golkar di Kampar menginginkan Bang Zulher jadi bupati. Tentu kami sebagai PK yang dekat dengan kader merasakan keinginan akar rumput itu,” kata Zulfahmi, ketua PK Partai Golkar Salo, yang diamini Asri Amali, ketua PK Golkar Rumbio Jaya. “Telah terjalin kedekatan antara Golkar dan Bang Zulher selama ini,” katanya.

Menjawab wartawan, Zulher mengaku terharu atas dorongan para kader dan simpatisan Partai Golkar di Kampar. Dikatakannya, pada dasarnya dia sangat serius untuk Pilkada Kampar dengan mendaftarkan diri ke panitia penjaringan Balonbup Kampar DPD II Partai Golkar Kampar. Diantara buktinya adalah, bahwa Zulher menjadi pendaftar pertama yang mengambil dormulir pendaftaran Balonbup Kampar di Partai Golkar Kampar. “Dukungan dari kader dan simpatisan Partai Golkar membuat saya semakin termotivasi. Saya percaya, akan dapat bergandeng tangan dengan (Partai) Golkar,” katanya.

Zulher memang juga dikenal publik Kampar sebagai bagian dari keluarga besar Golkar. Dia pernah menjadi ketua Kosgoro Kampar, salah satu organisasi sayap Partai Golkar. Istrinya, Rosvanilda Zulher, mantan anggota DPRD Riau, merupakan politisi dari Partai Golkar. “Awalnya, saya hendak mengantarkan formulir (pendaftaran) ini dengan beberapa orang relawan dan perwakilan sahabat Bang Zulher.

Ternyata kawan-kawan kader Golkar sangat ingin terlibat dalam proses penjaringan yang saya ikuti di Golkar. ini. Tentu saya senang dan mengapresiasi atas keinginan tersebut,” terang Zulher. “Kita persilahkan Golkar membuat keputusan terbaik. Kita akan menghormati keputusan partai ini,” jawab pria yang akrab disapa Bang Zulher itu ketika ditanya tentang optimisnya akan diusung Partai Golkar.

Prosesi pengembalian formulir Bang Zulher, sepertinya memperlihatkan optimisme dan harapan kader dan masyarakat Kampar, terutama keluarga besar Golkar Kampar untuk menjadikan Drs H Zulher MS sebagai Bupati Kampar periode 2017-2022. Dalam penyerahan berkas formulir pendaftaran pada Rabu jelang siang itu, Zulher dan rombongan disambut Ketua DPD II Partai Golkar Kampar Ahmad Fikri serta tim 7 penjaringan Partai Golkar Kampar yaitu Syafii, Repol, Hermiati, Agus Candra, Azaidun, M Salis dan Emil Budiono.

Ketua Tim Penjaringan, Syafii, menyatakan panitia akan melaksanakan proses penjaringan ini dengan profesional dan transparan. Hasil dari putusan tim akan diserahkan ke rapat pleno DPD II Golkar Kampar. Mengenai aspirasi dari kader Golkar,dia menyerahkan sepenuhnya kepada DPD II Partai Golkar Kampar. “Kami hanya tim yang bertugas melakukan proses administrasi penjaringan ini. Seluruh keputusan yang akan disampaikan ke DPD II nantinya tentu itu tentu DPD II nantinya,” terang Syafii.

Sementara itu Ahmad Fikri sangat mengapresiasi kehadiran Zulher dengan relawan dan kader Golkar. Ini menandakan Golkat adalah rumah rakyat. “Mengenai harapan kader tersebut, kita ikuti saja proses yang telah dibuat. Yang terpenting kita akan berbuat maksimal untuk masyarakat Kabupaten Kampar. Kita tunggu ya?” ujar Ongah, panggilan akrabnya.(dir/edi)

Kirim komentar Anda disini

Komentar