Sabtu , 20 Juli 2019

Diduga Terjerat Kasus Korupsi, Anggota DPRD Kampar Berinisial AS Diamankan Pihak Kepolisian di Jakarta

Foto : Ilustrasi

JAKARTA. DETAKKAMPAR.CO.ID – Tim penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polres Kampar menangkap S alias AS, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kampar. AS ditangkap pada Hari Jum’at (12/7/2019) dilantai 3 Atrium Senen, Jakarta.

S alias AS yang merupakan politisi dari Partai Demokrat Kabupaten Kampar ini ditangkap tim yang dipimpin oleh Kanit Tipikor Polres Kampar, IPTU Charles Nainggolan SH berdasarkan surat perintah tugas dan Surat Perintah Membawa Tersangka.

Melalui keterangan tertulisnya, tim Tipikor Polres Kampar menyebut penangkapan ini dilakukan karena pihaknya telah dua kali melakukan pemanggilan terhadap tersangka S.

” Sesuai prosedur dan pihak Tersangka dan kuasa hukumnya tidak mengindahkan panggilan tersebut maka atas perintah atasan dikeluarkam surat perintah Membawa Tersangka,” ungkap Pihak Polres Kampar.

S diduga terlibat Tindak Pidana Korupsi pada Paket Pencucian Danau Desa Gema Kec. Kampar Kiri Hulu Kab. Kampar tahun anggaran 2012.

Pasal yang disangkakan kepada S adalah Pasal 2 Jo Pasal 18 Undang-undang Nomor 31 tahun 1999 tentang Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dengan Undang-undang Nomor 20 tahun 2001 tentang perubahan atas Undang-undang Nomor 31 tahun 1999 tentang Pemerantasan Tindak Pidana Korupsi Jo Pasal 55 ayat (1) ke 1 KUH.Pidana.

(Dir)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Seorang Diduga Pelaku Pembakaran Lahan Diamankan Polsek Tambang

TAMBANG, DETAKKAMPAR.CO.ID – Telah terjadi kebakaran lahan di wilayah Dusun IV Desa Parit Baru Kecamatan ...