Selasa , 22 September 2020

Fokdarwis Cadika Gali Potensi Wisata Hutan Pinus Bukit Candika

BANGKINANG, DETAKKAMPAR.CO.ID- Pemuda asal Cadika Bangkinang yang tergabung dalam POKDARWIS CADIKA atau disebut Kelompok Sadar Wisata melakukan pembersihan terhadap hutan Pinus yang berada di Bangkinang Kota Kab.Kampar-Riau.

Hal ini dilakukan Untuk mendobrak Pariwisata Hutan Pinus di bukit candikan selama dua minggu Pemuda melaksanakan pembersihan dengan bergotoroyong (Goro) di lingkungan hutan pinus yang berada di bukit cadika Bangkinang Kota.

Pembersihan yang dilakukan oleh sekelompok pemuda ini berdasarkan atas keresahan Masyarakat Bangkinang Kota terutama masyarakat cadika yang menilai bahwasanya Hutan Pinus Cadika ini menjadi tempat yang tidak bermoral.

,”Maka oleh sebab itu, sekelompok pemuda ini berinisiatif untuk membersihkan dan akan mengelola hutan pinus cadika ini menjadi tempat wisata yang bermoral dan bermartabat.

Ryan selaku Sekretaris Pokdarwis Cadika mengatakan,Sabtu (18/1/2020) masyarakat sangat risau melihat kondisi hutan pinus saat ini, mereka menilai bahwasanya semenjak tidak dirawatnya hutan pinus cadika ini berubah menjadi tempat maksiat dan tempat mabuk-mabukan oleh pemuda/i “.

Hal tersebut terbukti saat kami melakukan pembersihan di lingkungan hutan pinus ini. Kami menemukan berbagai macam merek botol minuman keras, alat penghisap sabu dan kami juga menemukan bekas alat kontrasepsi/kondom di lingkungan hutan pinus tersebut,” ungkap ryan.

Ryan menambahkan, walaupun kami melakukan pembersihan dengan menggunakan alat seadanya, namun kami mampu menyelesaikannya dengan semangat gotong royong.

Apabila pembersihan yang kami lakukan ini telah selesai, nantinya hutan pinus cadika ini akan kami kembangkan dan kelola menjadi objek pariwisata yang berada di pusat ibukota Kabupaten Kampar.

Tidak hanya itu, dalam pengelolaannya nanti kami menerapkan Sapta Pesona aman, tertib, bersih, sejuk, indah,ramah tamah dan kenangan,” ucap Ryan

(*)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Latih Pramuka Saka Wirakartika, Koramil 16/Tp Latih Rangka TMMD Ke 105

XIII KOTO KAMPAR, DETAK KAMPAR.CO.ID – Dalam rangka TMMD Ke 105 Kodim 0313/ KPR melaksanakan ...