Minggu , 27 September 2020

Gelar Rapat Kerja 2020, Pramuka Kampar Siap Go Internasional

PEKANBARU, DETAKKAMPAR.CO.ID – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Kampar, menggelar rapat kerja (Raker) untuk kegiatan tahun 2020. Raker diikuti oleh pengurus Kwarcab, Pusdiklatcab, Puslitbangcab, Andalan, DKC, DKR dan 21 pengurus kwartir ranting (Kwaran) se Kabupaten Kampar. Raker digelar selama dua hari, di Mona Hotel, Pekanbaru, Sabtu-Minggu (8-9/2/2020).

Dalam arahannya, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Kampar, H Yuyun Hidayat ST MSc menyampaikan ucapan terimakasih kepada keluarga besar Pramuka Kabupaten Kampar, yang telah bekerja keras, sehingga Pramuka Kampar tahun ini bisa tampil dan meraih predikat Kwarcab tergiat kedua Se Provinsi Riau.

“Jangan bahagia dulu, karena target kita itu harus nomor satu. Tahun depan target kita harus nomor satu, itu baru naik kelas,” ungkap Yuyun disambut tepuk tangan peserta.

Yuyun menegaskan, untuk tahun 2020 ini Pramuka Kampar menargetkan melahirkan tenaga- tenaga pelatih baru yang profesional dan menguasai bahasa Internasional. Ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan SDM Pramuka dalam mendukung program pemerintah menghadirkan SDM yang unggul yang berkiprah dan dapat bersaing hingga Internasional.

“Oleh sebab itu, tahun ini saya ingin kita mengirimkan utusan dalam kegiatan Pramuka Internasional. Menurut informasi, nanti ada di Cairo, Mesir. Silahkan diseleksi secara terbuka dan syarat utama wajib memiliki kemampuan bahasa Inggris,” bebernya.

Selain itu, Yuyun juga berharap agar Gerakan Pramuka Kampar dapat terus dirasakan masyarakat kehadirannya. Oleh sebab itu, salah satu program yang akan terus ditingkatkan adalah Kemah Bakti Pramuka dan Pembentukan Pramuka Peduli.

“Alhamdulillah, tahun lalu sudah berjalan dengan baik. Tahun ini kita akan tingkatkan. Sehingga kehadiran kita, Gerakan Pramuka benar- benar dapat dirasakan oleh masyarakat,” pungkasnya.

(dr)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Kajari Kampar Siap Jadi Narasumber Pada Acara Diskusi Dan Nobar Film G30S/PKI Yang Di Taja Oleh Pemuda Dewan Dakwah Kampar

Kampar, Detakkmpar.co.id – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Kampar Suhendri SH MH, Siap menjadi Narasumber ...