Jumat , 15 November 2019

Gesa Peningkatan PAD, Bupati Kampar dan Tim Turun Langsung Berikan Sosialisasi ke Restoran

Foto : Bupati Kampar Catur Sugeng didampingi Kepala Bapenda Kampar Ir Hj Kholida

BANGKINANG, DETAKKAMPAR.CO.ID
Untuk menggesa peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto SH didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri M.Si dan Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Kampar Kholida langsung meninjau dan memberikan himbauan/Sosialisasi kepada pemilik restoran. Rabu, (11/9/2019).

Dikatakan Bupati Kampar, dalam rangka meningkatkan penerimaan pajak Asli Daerah Pemerintah Kabupaten Kampar melalui Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Kampar melakukan kegiatan melalui pengembangan potensi/menggali potensi-potensi baru PAD, melakukan pendataan terhadap objek dan subjek pajak daerah serta melakukan uji petik ke lokasi usaha/wajib pajak,” terangnya.

“Kita mulai menerapkan dan sosialisaikan pajak hotel dan restoran ini karena sebenarnya ini peraturannya sudah lama yang diatur dalam peraturan daerah (Perda) Tahun 2011 dan dikeluarkannya Peraturan Bupati (Perbup) Tahun 2013 tentang petunjuk pelaksana pajak hotel dan restoran ini.”ujarnya lagi.

Sementara itu Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapend) Kampar Ir Hj Kholida, menyampaikan,pada hari ini kami dari tim bersama Pak Bupati dan Pak Sekda mempunyai target lima titik melakukan sosialisasi dan optimalisasi pajak restoran dan hotel,” ujar Kholida.

“Untuk kedepannya kita menghimbau kepada pemilik Hotel dan Restoran agar mau membayar pajak tersebut, pertama kali kita akan lakukan pendaftaran dan kemudian penagihan serta disusul tim lapangan untuk mengecek apakah hotel atau restoran tersebut sudah bayar pajak atau belum,”jelas Kholida.

Ditegaskan Kholida bagi pengusaha Hotel dan Restoran yang membandel tidak bayar pajak kita akan melayangkan surat teguran kepada restoran atau hotel tersebut,”tegas Kholida.

“Selain hotel dan restoran kata Kolida masih ada potensi – potensi Pajak lain seperti, BPHTB (Pajak Bea Perolehan Atas Tanah dan Bangunan, PBB (Pajak Bumi dan Banguna) dan lainnya,”sambungnya.

Kategori-kategori yang ada dalam aturan tersebut diantaranya, pajak hotel, restoran, hiburan, reklame, penerangan jalan (PPJ), parkir, air tanah, mineral bukan logam dan batuan, bumi dan bangunan pedesaan dan perkotaan (PBB-P2) dan Bea perolehan atas tanah dan bangunan (BPHTB).

Untuk hari pertama ini tim melakukan sosialisasi dan optimalisasi Pajak di Rumah Makan Tapak Lapan jalan Agus Salim, Cafe Zaky Diky jalan Sudirman dan tiga tempat lainnya.

(Dirman)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Polres Kampar Tilang 112 Pelanggar di Hari ke-2 Operasi Zebra MT 2019

BANGKINANG, DETAKKAMPAR.CO.ID – Memasuki hari ke-2 pelaksanaan Operasi Zebra Muara Takus 2019 pada Kamis (24/10), ...