Sabtu , 20 Juli 2019

Guru Kontrak Provinsi di Kampar Keluhkan Gaji yang Sudah 4 Bulan Belum Diterima

BANGKINANG, DETAKKAMPAR.CO.ID – Para guru kontrak Provinsi mengeluhkan sejak masuk awal tahun 2019 hingga saat ini belum juga terima gaji dari Pemerintah.

“Bukan hanya tahun 2019 ini saja gaji para guru kontrak Provinsi selalu terlambat terima gaji dari pemerintah, tetapi hampir setiap tahunnya seperti tahun 2017 serta tahun 2018 yang lalu.

Kami sangat memohon kepada pemerintah supaya gaji guru – guru kontrak ini dibayar secepatnya,” ungkap salah seorang guru kontrak Provinsi yang mengajar di SMPN 2 Koto Kampar Hulu, Abdullah, S.Hum, menuturkan kepada reportaseindonesia.tv, Senin (22/4/2019).

Dikatakan Abdullah, biasanya guru- guru kontrak Provinsi tersebut terima gaji setiap bulannya, tetapi setiap awal tahun honor nya selalu macet dan hal tersebut berlangsung sejak lama.

“Gara- gara gaji kami belum dibayar hingga saat ini dan akibatnya saya nunggak untuk bayar rekening listrik sampai beberapa bulan tak bisa bayar rekening listrik dan bahkan hampir diputus oleh pihak Pln lampu listrik, dengan terpaksa saya harus pinjam duit ke tetangga agar tidak diputus pihak PLN,” keluh Abdullah dengan nada kesal.

Guru kontrak provinsi yang mengajar di SMPN 2 Koto Kampar Hulu itu menuturkan, beban tugas yang diembannya sama dengan guru yang berstatus PNS, namun pihak pemerintah dianggapnya kurang memperhatikan kesejahteraan para guru kontrak itu.

“Dalam hal ini tentunya kami sangat berharap jangan seperti inilah pemerintah, karena pengabdian kami ini kan sama dengan guru PNS serta dalam saat mengajar pun seperti guru PNS. Kami mendidik anak- anak bangsa kita untuk menjadi anak yang berguna sama juga seperti guru – guru PNS dan tolonglah perlakuan kami sama dengan para guru PNS,” tandanya.

Penulis : Hargono

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Bupati Kampar Laksanakan Peletakan Batu Pertama RLH Bantuan Perusahaan

TAMBANG, DETAKKAPAR.CO.ID – Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para ...