Senin , 24 Juni 2019

Hadir di Pelantikan PODSI Kampar periode 2019-2023, ini Pesan Bupati Kampar

BANGKINANG KOTA, DETAKKAMPAR.CO.ID – Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, SH hadiri acara Pengukuhan dan pelantikan Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Kampar Letkol Inf. Aidil Amin dan pengurus PODSI Kampar periode 2019-2023 yang diadakan di Bangkinang Riveside Bangkinang Kota pada hari Sabtu, 23/02/2019.

Pelantikan yang dilakukan langsung oleh Ketua PODSI Riau Drs. H. Musik, MM dihadiri oleh para kepala OPD dilingkungan Pemkab Kampar, Ketua KONI Kampar Abdul Gafar, pengurus PODSI Riau dan tokoh masyarakat beserta Camat.

Dikatakan Bupati Kampar dengan pelantikan ini dapat memberikan semangat baru bagi PODSI Kampar dalam melahirkan atlet Dayung Kampar pada tingkat Daerah, regional, Nasioanal maupun Internasional” Kata Catur Sugeng Susanto.

Ditambahkan lagi pada Porprov tahun 2021 menjadi tantangan tersediri bagi KONI Kampar untuk menjadikan Kampar sebagai juara Umum dimana sebelumnya Kampar berada pada posisi kedua.pintanya lagi.

Jika kita bersama tidak ada yang tidak mungkin untuk kita Raih,
Komit ketua KONI dan seluruh Pengkab olahraga di Kampar juara umum pada Porprov Kuansing 2021 akan bisa terwujud” Kata Catur penuh semangat.

Selain itu berkaitan dengan olahraga Ini kita juga akan sinergikan dengan pariwisata Kampar, apalagi kedepan akan ada agenda internasional dragon boat di PLTA Koto Panjang, sejalan dengan kegiatan ini kita juga promosi pariwisata Kampar” Kata Bupati Kampar.

Dalam hal ini tidak terlepas dari kerjasama para pengurus, Dinas Pariwisata, Dinas Pendidikan dan Kegiatan serta Koni Kampar, kita saling bersinergi” tambahnya lagi.

Sementara itu Ketua PODSI Riau Drs. H. Mursini, MM usai melantik pengurus Kabupaten PODSI Kampar mengatakan agar dapat meningkatkan prestasi Dayung Kampar, Kampar telah memiliki Atlet Dayung Tanzil Hadid yang telah mengagumkan dan membanggakan pada Asean Games bukan saja Kampar, Riau Bahkan Indonesia beberapa waktu lalu, saat ini pengurus PODSI Kampar yang baru dapat melahirkan Tanzil Hadid Tanzil hadid lain dari Kabupaten Kampar” Kata Mursini.

Selain Pengukuhan yang sangat lancar dan penuh semangat ini, kita berharap Podsi Kampar harus lebih baik di bumi lancang kuning. Hal ini terlihat belum dikukuhkannya PODSI Kampar telah melaksanakan kegiatan Iven Internasional antar negara di kawasan Venue Dayung PLTA Koto panjang” harap Mursini yang Didampingi oleh sekretaris PODSI Riau Amrizal.

Dengan majunya Podsi Kampar akan meningkan dan memajukan Podsi Riau” Kata Mursini yang sangat bangga dan salut atas semangat yang di tunjukkan Ketua PODSI Kampar.

Aidil Amin Ketua PODSI Kampar yang baru dalam laporan menyampaikan akan bertekad untuk memajukan olahraga Dayung di Kampar, begitu juga dengan pencarian bibit maupun terhadap pembinaan Atlet dayung, sebelumnya dayung tidak memperoleh medali, insyaallah pada Porprov 2021 kita berupaya untuk meraih juara umum khususnya pada cabor Dayung” Kata Aidil Amin.

Kita akan adakan iven Kampar Internasional Dragon Boad Festival yang akan melibatkan 10 negara pada tanggal 18 sampai 21 Juli 2019 yang dipusatkan di Danau Rusa XIII Koto Kampar” tambahnya lagi.

Selanjutnya Ketua KONI Kampar Abdul Ghafar menyampaikan hal yang sama, atas prestasi yang yang telah kita capai pada Porprov sebelumnya kita siap untuk merebut juara Umum pada Porprov berikutnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan santunan kepada anak yatim dan penanaman pohon di areal Bangkinang Riveside.

(Dir/rls)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Miris, Dengan Wilayah Yang Sangat Luas Kampar Hanya di Backup 4 Mobil Damkar

BANGKINANG KOTA, DETAKKAMPAR.CO.ID – Kondisi Pemadam kebakaran (Damkar di Kabupaten Kampar saat ini sangat memprihatinkan, ...