Senin , Oktober 25 2021

Hadirkan Empat Orang Pemateri, IPMKK Kampa Gelar Upgrading

KAMPA – Ikatan Pelajar Mahasiswa Kenegerian Kampa (IPMKK) menyelenggarakan upgrading untuk Seluruh Pengurus Periode 2021/2022, Minggu (04/4/2021)

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Camat Kampa, dimulai pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai dan berlangsung dengan situasi yang kondusif serta mematuhi Protokol Kesehatan.

Upgrading merupakan sebuah kegiatan pelatihan peningkatan mutu, pengetahuan dan ilmu berorganisasi juga sebagai program pembuka bagi para pengurus baru IPMKK.

Tujuan kegiatan ini untuk memberikan arahan bagi para pengurus baru agar dapat mengetahui pengelolaan organisasi yang baik, serta dapat membangun semangat kepengurusan.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan dari
Ketua Pelaksana Tommy Andrizal,
Dan Ketua Umum IPMKK periode 2021-2022 yaitu Adepri Maulana, kemudian dilanjutkan dengan agenda utama, yaitu pemaparan materi.

Pemateri terdiri dari empat orang yaitu. Rahmat Yani,S.Pd,Ardi Amsyar, S.I.Kom, Zulfan Effendi, S.Sos, M.Si. dan Mitiar Hamid Kampai, S.Pd.

Materi pertama yang disampaikan oleh Rahmat Yani, S.Pd tentang Dasar – Dasar Kepemimpinan (Leadership), tema tersebut dipilih karena dirasa sesuai dan dibutuhkan Pengurus IPMKK untuk dapat mengetahui Dasar-dasar untuk menjadi pemimpin dan Bisa memanajemen organisasi dengan baik.

Setelah materi pertama berakhir, dilanjutkan dengan materi kedua yaitu Komunikasi efektif Organisasi yang di paparkan oleh Ardi Amsyar, S.I.Kom. Materi ini mencakup Bagaimana cara berkomunikasi organisasi secara baik serta menjalin Relasi. Materi Selanjutnya yaitu Dasar- Dasar organisasi yang di sampaikan Oleh Mitiar Hamid Kampai, S.Pd.

“Acara dilanjutkan pemaparan materi terakhir
kembali pada pukul 13.30 dengan materi ketiga yaitu Job Deskripsi yang disampaikan oleh Zulfan Effendi, S.Sos, M.Si,”ungkap Adepri Maulana Ketua Umum IPMKK.

Dikatakan Adepri Maulana, dalam setiap materi yang disampaikan, para peserta cukup aktif dan antusias dalam berdiskusi. Acara berakhir pada pukul 15.30 dan ditutup oleh Ketua Umum IPMKK Periode 2021/2022.

,”Diharapkan dari kegiatan upgrading ini para pengurus IPMKK Periode 2021/2022 dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sesuai dengan aturan dan ketetapan organisasi, juga dapat lebih amanah dalam mengemban tanggung jawab baru dalam satu kepengurusan IPMKK,”tandas Ketua umum IPMKK.

()

Kirim komentar Anda disini

Komentar