Minggu , 24 Maret 2019

Hasil Kajian RTK Akan Dibuka Saat Hearing dengan DPRD

Nurbit, Kadiskes Kampar

BANGKINANG KOTA, DETAKKAMPAR.CO.ID –Kadis Kesehatan Kampar, Nurbit menyebut, pihaknya akan menyampaikan hasil kajian dari Kemenkes RI terkait solusi dari persoalan tenaga Rumah Tunggu Kelahiran (RTK) di Kabupaten Kampar, hal ini ditegaskan Nurbit saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (17/7/2018) sore.

“Yang mengundang Ketua DPRD, kita siap untuk menyampaikan surat dari Kementrian Kesehatan saat hearing dengan DPRD Kampar yang akan dilaksanakan besok (Rabu, 18/7/2018), dalam undangan tersebut, DPRD juga turut mengundang Mantan Kadis dan Sekretaris kesehatan, Kabid, hearing ini juga dihadiri Gerakan Pemuda Patriotik Indonesia (GPPI) Kampar,” jelas Nurbit.

Dalam keterangannya, Nurbit juga menjelaskan alasan dirinya tidak membeberkan isi surat dari Kemenkes RI terkait nasib tenaga RTK Kampar karena surat tersebut ditujukan ke kepala daerah.

“Jadi sesuai dengan prinsip, karena surat tersebut merupakan jawaban dari Kemetrian Kesehatan ke Kepala Daerah, tentu kita akan sampaikan jika secara kewenangan diberikan oleh pimpinan, karena besok pagi itu dalam undangan Dewan, Bupati diminta untuk mengadirkan Sekda, Dinas Kesehatan, tentu kita siap untuk menyampaikan hasil tersebut,” pungkasnya.

Dari informasi yang dirangkum Detakkampar, dalam hearing pasca aksi saling dorong tenaga RTK dan Satpol PP Kampar ini, DPRD juga mengundang Kasatpol PP, FKPPI dan sejumlah OPD.

(Aa)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Kampar Dipastikan Tuan Rumah MTQ Tingkat Provinsi Riau Ke XXXVIII

PEKANBARU, DETAKKAMPAR.CO.ID – Usai mengikuti Rapat Ekspos Pemerintah Kabupaten Kampar untuk Tuan Rumah MTQ Tingkat ...