Rabu , 12 Desember 2018

HUT ke-71, PGRI Kampar Gelar Berbagai Pertandingan Antar Guru

BANGKINANG KOTA, DETAKKAMPAR.CO.ID –  Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Kampar sudah menjadikan Juara Umum ditingkat Provinsi seebagai tradisi. Sebagai ajang seleksi untuk meraih kembali hal tersebut PGRI Kampar gelar berbagai pertandingan antar guru Se-Kabupaten Kampar.

Berbagai pertandingan dalam rangka HUT PGRI ke-71 tingkat Kabupaten Kampar tersebut secara resmi  dibuka langsung oleh Ketua PGRI Kabupaten Kampar DR neneng Suryani, M.Pd di Halaman Kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kamis (22/11/2018).

Neneng dalam sambutannya dihadapan para peserta pertandingan menyampaikan, bahwa dalam kepemimpinannya yang dipercaya sebagai Ketua PGRI Kampar saat ini bertekat untuk kembali memajukan PGRI Kampar.

Diakui dua tahun belakangan ini organisasi guru ini kurang berjalan, dalam hal ini baik  dalam organisasi maupun dalam kegiatan yang disebabkan tidak adanya seorang ketua di tingklat Kabupaten. Dengan demikian Neneng meminta kedepan kepada seluruh guru untuk bekerjasama dalam memajukan  PGRI Kampar, baik dalam pendidikan maupun dalam kegiatan lainnya.

Selaku Sekretaris Dinas Dikpora Kampar Neneng juga berharap kepada seluruh guru di Kabupaten Kampar, mulai dari guru TK sampai SMA untuk selalu meningkatkan wawasan. Karena seorang guru selain tugas mulia juga ditangan  guru merupakan puncak kesuksesan anak bangsa dan meningkatnya sumber daya manusia di Kabupaten Kampar.

Dengan demikian rangkullah para guru yang ada diseluruh wilayah Kecamatan, karena saya berharap PGRI Kampar akan menjadi ta?tanan kerja di tengah masyarakat.” terang Neneng”.

Selanjutnya terkait dalam  pertandingan, Neneng juga berharap untuk bisa mengikutinya dengan baik dan nantinya bisa meraih juara umum kembali ditingkap Provisni yang akan dilaksanakan pada tanggal 29 sampai 1 Dsember 2018.


Kemudian  sesuai dalam aturan yang diberikan PGRI Provinsi Riau untuk mengikuti lomba dan pertandingan tingkat Provinsi nantinya. Para pemain yang tampil diutamakan pemain yang
nantinya untuk bisa tampil di tingkat Provinsi.

Maksudnya dalam hal ini seperti batas usia yang minimal dibawah 30 tahun. Walaupun demikian ditingkat Kabupaten diperbolehkan untuk mengikutinya, akan tetapi untuk tingkat Provinsi nantinya walupun bisa diandalkan untuk membawa nama Kampar ditingkat Provinsi,  akan tetapi jelas yang  diberangkatkan bagi para guru yang memenuhi syarat.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Suhaimi menyampaikan, bahwa pertandingan yang dilaksanakan antara lain. Pertandingan Bola Voly Pa/Pi antar Zona, Lomba Menyanyi Solo lagu melayu serta lomba mengajar Profesional antar Pengurus Cabang.

Dimana untuk Bola Voly Zona I adalah Kecamatan Bangkinang Kota, Salo, Kuok, XIII Koto Kampar dan Koto Kampar Hulu, untuk Zona II Kecamatan Bangkinang, Tapung, Tapung Hulu, dan Tapung Hilir, Kampar Utara, Zona III meliputi Kecamatan Kampar, Rumbio Jaya,  Kampar, Siak Hulu serta Zona IV Kecamatan Perhentian Raja , Kampar Kiri Tengah, Kampar Kiri Hilir, Kampar Kiri dan Kampar Kiri Hulu.

Sedangkan untuk lomba menyanyi dan mengajar masing-masing  satu orang Putra dan Putri dari setiap Pengurus Cabang/ Kecamatan, dimana dua perlombaatn tersebut telah dimulai pada tanggal 21 s/d 23 November, sedangkan untuk bola volly mulai pada 22 s/d 23 November 2018.

(Dir/rls)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Tanggulangi Kemiskinan Lewat PKH

BANGKINANG KOTA – Banyak cerita dibalik perjuangan para Pendampingan Keluarga Harapan (PKH) yang bertugas diwilayah ...