Ini Cara Satpol PP Kampar Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Foto :Sawir Tandiko, Kabid Gakda Satpol PP Kampar

BANGKINANG – Sebagai usaha bersama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Satpol PP Kampar melakukan patroli rutin ditempat – tempat yang dianggap rawan dijadikan tempat berkumpul atau keramaian. Patroli dilaksanakan dari pagi, siang hingga malam hari yang dilakukan oleh Tim Reaksi Cepat (TRC).

Hal ini disampaikan Kasatpol PP Kampar melalui kepala bidang Penegakan Perda (Kabid Gakda) Sawir Tandiko, di bulan Ramadhan ini kita akan tetap melakukan patroli rutin di tempat – tempat kerawanan sosial dan tempat berkumpul oleh warga,”ucap Sawir Senin (27)4/2020) saat ditemui diruang kerjanya.

“Diantara tempat yang kita lakukan patroli seperti, Tsman Kota, Bukit Cadika dan tempat lainnya diseputaran Kota Bsngkinang dan sekitarnya, disamping itu untuk di setiap kecamatan kita juga mengerahkan anggota kita untuk melakukan patroli juga,”imbuhnya.

Begitu juga dengan penertiban Pasar Ramadhan, kita bersama tim gabungan Dishub dan TNI/Polri telah melakukan rekayasa penertiban. Dengan membuat garis pembatas antara pedagang dengan pedagang dan antara pedagang dan pembeli sesuai dengan Protokol kesehatan dalam menyegah penyebaran Covid-19,”jelasnya lagi.

“Setiap sore kita akan menempatkan anggota kita bersama tim gabungan untuk mengawasi serta mengamankan pasar Ramadhan di seputaran jalan Dt.Tabano Bangkinang dan kita akan melakukan tindakan atau penertiban kalau ada yang tidak mematuhi,”tegasnya.

Sawir berharap kepada seluruh masyarakat serta pedagang di pasar Ramadhan bisa mematuhi himbauan Pemerintah dan MUI agar kita bisa cepat keluar dari wabah Corona ini,”harapnya.

(Dirman)

Kirim komentar Anda disini

Komentar