Ini Fungsi Taman Bermain Layak Anak Yang Digagas Lurah Langgini

Foto : Riska Jonita, Lurah Langgini

BANGKINANG, DETAKKAMPAR.CO.ID – Untuk mendukung Kabupaten Kampar menjadi Kota Layak Anak, Kelurahan Langgini Kecamatan Bangkinang Kota membuat Taman Bermain Layak Anak yang berlokasi dekat Taman Kota Bangkinang.

Dikatakan Lurah Langgini Riska Jonita,EP.STTP. M.Si Kamis (3/10/2019), kita membuat Taman Bermain Layak Anak ini guna mendukung Kabupaten Kampar menuju Kota Layak Anak dan ini merupakan kegiatan fisik di Kelurahan Langgini yang berasal dari APBN,” tutur Riska.

“Dipilihnya lokasi dekat Taman Kota ini karena kita menilai lokasi ini sangat representatif dan berada dekat jalan Protokol serta merupakan center poin atau tempat berkumpulnya masyarakat di sore hari,” sambungnya.

Kita berharap anak – anak yang bermain disini bisa mengembangkan karekternya, cara berkomunikasi dan etika berdialog serta mengurangi intensitas anak bermain Smartphone di rumah,”harapnya.

Disamping itu bisa juga meningkatkan aktifitas out door anak – anak sehingga karakter anak bisa terbentuk kemudian anak – anak bisa belajar bersosialisasi dan berkomunikasi dengan anak – anak seusia mereka,” tutup Lurah.

(Dirman)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Pengurus Dewan Da’wah Kampar Adakan Rapat Terbatas Sambut Ramadhan

BANGKINANG, DETAKKAMPAR.co.id – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1441 H/ 2020 M, Pengurus Dewan ...