Senin , Oktober 25 2021

Ini Kata ZH Terkait Ketidakhadiraannya Saat Dipanggil Kejari Kampar

BANGKINANG – Dalami kasus dugaan penyimpangan pengelolaan keuangan daerah dalam penyertaan modal Kabupaten Kampar ke PT. Kamparicom, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kampar melakukan pemanggilan terhadap Pejabat dan mantan Pejabat untuk dimintai keterangannya.

Pada hari ini Kamis (8/7/2021) Kejari Kampar menjadwalkan pemanggilan terhadap Komisaris PT.Kamparicom ZH yang juga pernah menjabat Sekda Kabupaten Kampar.

Kajari Kampar Arif Budiman melalui Kasi Intel Silfanus Rotua Simanullang bersama Kasi Pidsus Amri Rahmanto Sayekti saat ditemui awak media Kamis sore (8/7) membenarkan bahwa pada hari ini Kejari Kampar menjadwalkan pemanggilan Komisaris PT.Kamparicom.

“Benar pada hari ini kita sudah menjadwalkan pemanggilan Komisaris PT.Kamparicom ZH, namun yang bersangkutan tidak hadir tanpa alasan yang jelas,”kata Silfanus saat dijumpai diruang kerjanya.

Selain ZH sebelumnya Kejari Kampar juga sudah melakukan pemanggilan terhadap Direktur PT. Sarana Pembangunan Riau (SPR) dan Direktur Kamparicom, namun tidak hadir juga.

Silfanus menambahkan, selamjutnya Kejari Kampar akan melakukan pemanggilan ulang (berikutnaya) terhadap ketiga orang tersebut.

“Selanjutnya kita akan melakukan pemanggilan ulang kepada ketiga orang tersebut untuk bisa hadir dimintai keterangannya,”sambungnya.

Sementara itu saat dikonfirmasi, ZH mengatakan bahwa dirinya belum pernah ada menerima surat pemanggilan dari Kejari Kampar tersebut sampai hari ini.

“Sampai hari ini saya belum pernah menerima surat pemanggilan dari Kejaksaan Negeri Kampar serta keberadaan saya di Kampus dan dirumah saja,”sebutnya.

ZH menegaskan kalau memang ada surat pemanggilan berikutnya dan sampai ke dirinya, Ia akan bersedia hadir untuk memberikan keterangan.

“Kalau memang ada surat pemanggilan kedua nanti saya akan bersedia hadir untuk memberikan keterangan terkait Kamparicom,”pungkasnya.

(Dir)

Kirim komentar Anda disini

Komentar