Kamis , September 23 2021

Ini Syarat Bagi Petani Sawit yang Ingin Dapat PSR

BANGKINAMG – Program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) merupakan program berupa dana hibah untuk para petani sawit yang didapat dari Kementerian Keuangan melalui Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) oleh pemerintah daerah.

Kepala Dinas Perkebunan, Peternakan dan Kesehatan Hewan kabupaten Kampar, Ir Syahrizal menyebutkan bantuan program PSR ini bisa didapatkan oleh petani Sawit bila memenuhi beberapa kriteria dan syarat yang tentunya mereka tergabung pada kelompok tani (Poktan).

“Untuk tahun ini, bantuan PSR kepada masyarakat Rp 30 juta/hektar, namun mereka harus memenuhi beberapa persyaratan,” kata Syahrizal, Jumat (20/8/2021).

Ia menguraikan, besaran bantuan Rp 30 juta/hektar tersebut, maksimal luasan 1-4 hektar yang dimiliki oleh yang bersangkutan. Lalu, para petani tersebut tergabung didalam kelompok tani, KUD, Koperasi dan Gapoktan.

“Kemudian, satu kelompok tani memiliki luasan lahan minimal 50 hektar atau 20 orang petani minimal yang tergabung didalam kelompok tersebut,” urainya.

Lebih lanjut, ia mengatakan untuk batasan maksimal lahan petani itu boleh berapa saja, mau 100 hektar, 1000 hektar atau 1500 hektar. “Jika ingin mendapat bantuan tersebut atau info lebih jelas, boleh datang langsung ke Dinas kami,” pungkasnya.***

Kirim komentar Anda disini

Komentar