Senin , Oktober 25 2021

Jerman Siap Tampung Lima Ribu Pengungsi Suriah

Berlin – Jerman telah menyetujui pada Maret nanti, untuk menerima sekitar 5.000 orang pengungsi Suriah yang membutuhkan “perlindungan khusus”. Para pengungsi diberikan izin awal untuk dua tahun tinggal dan disebarkan di seluruh negeri.

Hal tersebut berdasarkan keputusan para menteri dalam negeri negara-negara bagian dan wilayah Jerman, Kamis (5/12). Dengan jumlah tambahan itu, Jerman tampaknya siap untuk menampung total 10.000 pengungsi Suriah, seperti dikutip DPA pada Antara, mengutip seorang menteri pada pertemuan tersebut yang mengkonfirmasi laporan di surat kabar Welt Die.

Menurut koran itu, keputusan tersebut merupakan kompromi antara permintaan dari sayap kiri Sosial Demokrat untuk 20.000 pengungsi dan pihak konservatif. Pada September, Jerman menyambut gelombang pertama pengungsi Suriah yang merupakan bagian dari kontingen yang disetujui pada Maret.

Steffen Seibert, juru bicara pemerintah, pada saat itu mengatakan lebih dari 18.000 permintaan suaka dari Suriah telah diberikan oleh Jerman sejak tahun 2011, ketika konflik di negara itu dimulai, demikian laporan AFP. (tjk/hs)

Kirim komentar Anda disini

Komentar