Senin , November 29 2021

Kecam Ahok Yang Telah Lecehkan Alqur’an, Ribuan Umat Islam Kampar Turun ke Jalan

demo1BANGKINANG KOTA – Ribuan umat Islam Kabupaten Kampar turun ke Jalan mengecam pernyataan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) yang dinilai telah melecehkan kitab suci Al-Qur’an melalui pernyataannya di depan warga Kepulauan Seribu beberapa waktu lalu.

Massa mulai bergerak usai melaksanakan sholat Jum’at dari halaman Islamic Center Markaz Islamy Kabupaten Kampar, Jum’at (14/10/2016).

“Kita menuntut kepada pihak Kepolisian Republik Indonesia, agar segera menindak dan memproses secara hukum Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) yang telah menghina dan melecehkan ulama dan alqur’an yang merupakan kitab suci umat Islam,” ujar Masnur ketua Gugus Depan Pemuda Serambi Mekah Kabupaten Kampar dalam orasinya.

Aksi damai ini juga diikuti oleh ormas dan elemen umat Islam, seperti dari Pemuda Muhammadiyah, Pemuda Serambi Mekah, unsur Mahasiswa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan anggota DPRD Kabupaten Kampar. Diantara anggota DPRD yang hadir besama- sama unsur umat lainnya adalah H Fahmil SE ME (Dapil 4) Agus Chandra S IP (Dapil 4) dan H Syahrul Aidi (Dapil 1).

Anggota DPRD Kampar, H Syahrul Aidi yang ikut dalam aksi tersebut menyampaikan, bahwa umat Islam Indonesia adalah umat yang mencintai kedamaian, umat yang ramah dan sangat menjunjung tinggi toleransi.

“Tapi jangan coba- coba diusik, apalagi sesuatu yang paling mendasar, ulama dan alqur’an yang merupakan kitab suci umat Islam, kalau ini diusik maka semua umat akan bangkit dan bersatu,” ungkapnya.

Karenanya ia berharap, agar pemerintah dan penegak hukum peka terhadap upaya- upaya yang ingin mengacaukan dan memecah belah persatuan di Indonesia yang telah terbangun sangat baik selama ini. Ia menilai apa yang dilakukan Ahok adalah bagian dari upaya memecah belah kesatuan dan menciptakan ketidakharmonisan hubungan di tengah- tengah masyarakat.

“Karenanya penegak hukum harus tegas dan menegakkan hukum yang seadil- adilnya atas permasalahan ini,” pungkasnya. (dr)

Kirim komentar Anda disini

Komentar