Rabu , Oktober 20 2021

Kementan Komitmen Surplus 10 Juta Ton Beras

Jakarta – Kementerian Pertanian (Kementan) berkomitmen menuju surplus 10 juta ton pada 2014. Komitmen tersebut dengan mensuport petani dengan alat dan prasarana pertanian.

Direktur Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP), Sumarjo Gatot Irianto mengatakan hal tersebut pada “Temu Koordinasi Kehumasan dan Pemberian Penghargaan Lomba Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) dan Gabungan Perkumpulan Petani Pemakai Air (GP3A)”.

“Kita bertujuan mencapai target swasembada beras 10 juta ton pada 2014 berupa swasembada kedelai, jagung, gula dan daging,” ujar Gatot di Bogor, Selasa (10/12/2013).

Melalui pertemuan kehumasan, lanjut Gatot, pihak humas kementan akan memberikan informasi mengenai tujuan pertanian tersebut. “Saya berharap agar forum kehumasan ini dapat dijadikan sebagai media untuk mengkoordinasikan program serta hasil pembangunan di lingkungan Kementan,” ucap dia.

Pada kesempatan yang sama, Ditjen PSP memberikan penghargaan kepada pengurus P3A terdiri dari Subak Tibu Beleng Kabupaten Jembrana Provinsi Bali, Kola Jaya Kota Padang, Mawar Kabupaten Langkat Sumatera Utara, Mada Bodo Kabupaten Dompu Provinsi Nusa Tenggara Barat dan Wargi Saluyu Kabupaten Garut Jawa Barat.

Untuk GP3A terdiri dari HIPPA Taposan Tirta Kabupaten Probolinggo Jawa Timur, Berseri Kabupaten Serdang Bedagai Sumatera Utara, Pengasih Timur Kabupaten Kulonprogo Provinsi Yogyakarta, Amanat Kabupaten Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi dan Tirta sejahtera kabupaten Kuningan Jawa Barat. (ilh/hs)

Kirim komentar Anda disini

Komentar