Selasa , 22 September 2020

Lantik Pj Kampung Adat Kampung Tengah, Ini Harapan Alfedri

SIAK, DETAKKAMPAR.CO.ID – Bupati Siak Alfedri, Senin (20/1/2020), melantik Heri Eko Supriyanto sebagai Penjabat (Pj) Penghulu Kampung Adat Kampung Tengah, Kecamatan Mempura.

Pelantikan tersebut dilaksanakan di kantor Penghulu Kampung Adat Kampung Tengah, dan dihadiri oleh Asisten I Setda Kab.Siak Budhi Yuwono, Camat Mempura Desy Fefianti, Kadis DPMK Yurnalis Basri, Penghulu se-Kecamatan Mempura serta para tamu undangan.

Setelah melantik Pj Kampung Adat Kampung Tengah, Alfedri mengucapkan selamat atas dilantiknya Pejabat (Pj) Kampung Adat Kampung Tengah.

“Saya mewakili pemerintah Kabupaten Siak, mengucapkan selamat atas dilantiknya Heri Eko Supriyanto sebagai (Pj) Kampung Adat Kampung Tengah, semoga amanah dan menjalankan tugas dengan sebaik mungkin”, kata Alfedri.

Kampung Adat Kampung Tengah ini, sambungnya, merupakan salah satu Kampung adat yang berada paling dekat dengan ibukota Kabupaten atau bisa dibilang Kampung adat yang ada di depan mata.

“Oleh karena itu, saya berharap seluruh masyarakat Kampung Adat, baik itu Bapekam, Kadus RT/RW, dapat membantu kerja bapak penghulu sesuai dengan kriteria Kampung Adat yang sesungguhnya”, pinta Bupati Siak itu.

Kabupaten Siak merupakan satu-satunya Kabupaten di Riau yang telah membuat Perda tentang Kampung Adat. Dan Alhamdulillah Perda Provinsi Riau terkait dengan Kampung Adat juga telah selesai dibuat.

“Dengan telah selesainya Perda Provinsi Riau terkait dengan Kampung Adat tersebut, maka akan hadir wajah Kampung Adat yang sebenarnya, baik disegi apapun”, ucapnya.

Bupati Alfedri dalam sambutannya juga memohon dukungan masyarakat, terkait ditunjuknya Kabupaten Siak sebagai tuan rumah iven Festival Kota Pusaka Indonesia dan Rakernas Jaringan Kota Pusaka Indonesia 2020, yang akan dilaksanakan pada tanggal 3-7 April 2020 mendatang.

(Amri/rls)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Pemkab Kampar Taja Ajang Pemilihan Duta GenRe Kampar 2020

BANGKINANG – Pemerintah Kabupaten Kampar melalui Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan ...