Minggu , 15 Desember 2019

Latih Pramuka Saka Wirakartika, Koramil 16/Tp Latih Rangka TMMD Ke 105

XIII KOTO KAMPAR, DETAK KAMPAR.CO.ID – Dalam rangka TMMD Ke 105 Kodim 0313/ KPR melaksanakan perkemahan wisata budaya yang diselenggarakan di bumi perkemahan objek wisata Danau Rusa Kampar, (20/7/2019).

Perkemahan ini melibatkan 54 regu yg berasal dari berbagai sekolah.
Peserta perkemahan berasal dari tiga kabupaten di Riau, yakni dari kabupaten Kampar, Rokan Hulu dan Pelalawan.

Kegiatan perkemahan wisata budaya ini sudah berjalan tiga hari, yang dibuka secara resmi oleh Kamabisaka Kabupaten Kampar, Letkol Inf Aidil Amin SIP MiPol di bumi perkemahan objek wisata Danau Rusa, Kelurahan Muara Takus, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Riau.

Beberapa pelatih pembimbing adalah Personel Koramil 16/Tapung, diantaranya Pelda S.Pardede, Serma Darmadi dan Sertu P Sinaga yang tak kenal lelah melatih dan mengawasi peserta kemah, baik siang dan malam hari.

Mereka memberikan materi ke Sakawirakartikaan yang terdiri dari :
1. Krida Survival
2. Krida Pioneer
3. Krida Mountainering
4. Krida Navigasi Darat
5. Krida Penanggulangan bencana alam.

Kegiatan itu merupakan bagian dari pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 yang berlangsung di wilayah Komando Distrik 0313/KPR, Kabupaten Kampar.

“Dengan adanya kegiatan perkemahan wisata budaya dengan momen TMMD ke-105 Kodim 0313/KPR ini, diharapkan bisa memperkenalkan objek wisata Danau Rusa ke masyarakat luas, baik Daerah maupun Nasional, “ujar Dandim Aidil tiru Danramil 16/Tp saat dikonfirmasi wartawan.

Selain itu Danramil 16 Tapung mengatakan, “agar memegang prinsip Latihan apalagi yang dibina adalah para Siswa, tanamkan jiwa Patriotisme,cinta Tanah Air dan Bela Negara kepada mereka.” pungkasnya.

 

 
(Tim Serter 16)

Publikasi/Editor : MHA

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Di Riau Ada Sekolah Rusak, Gubri Minta Usulan Dari Kepala Desa

Pekanbaru, DETAKKAMPAR.CO.ID – Melihat dan mendengar mirisnya sebagian dunia pendidikan dalam sarana prasarana yang digunakan ...