Kamis , 18 April 2019

Limbah Aktifitas Pasar Dikeluhkan Warga, Pemdes Tegur Dan Tutup Sementara Pasar

TAPUNG, DETAKKAMPAR.CO.ID – Keberadaan Pasar “kaget/jongkok” yang berada diwilayah KM 6 RT 034 Dusun 1 Sei.Sibam Desa Karya Indah Kec Tapung Kab.Kampar Riau dikeluhkan warga sekitar pasar yang terletak di dekat tower dan padat pemukiman penduduk.

Pasalnya, dengan adanya aktifitas dan kegiatan dari pasar tersebut, setiap kali usai kegiatan jual beli dalam pasar tak luput meninggalkan bau aroma yang tak sedap dari sisa-sisa kegiatan pasar.

Hal tersebut diakui salah satu warga yang enggan disebutkan namanya dalam pemberitaan kepada wartawan (10/03/2019), disampaikan warga tersebut, bahwa masyarakat disekitar pasar sudah melayangkan surat keluhan adanya bau tak sedap yang tersisa dari kegiatan pasar tersebut, dan surat itu disampaikan langsung oleh masyarakat kepada pihak Pemerintahan Desa Karya Indah.

Menyikapi hal tersebut, atas nama Pemerintahan Desa Karya Indah, Muhammad Ali selaku Kepala Desa Karya Indah menurunkan informasi keluhan masyarakat sekitar pasar tersebut kepada Kepala Dusun 1 Sei Sibam, Khairunas agar segera menyikapi dan menindaklanjuti atas keluhan yang disampaikan masyarakat kepada Pemdes Karya Indah.

“Berdasarkan pengaduan masyarakat lingkungan pasar kepada pemerintahan desa karya indah , bahwa pasar kaget yang ada di km 6, di wilayah RT 34 Dusun 1 Sei Sibam sangat diresahkan warga, sebab limbah dan jalan akses masuk ke dalam menggangu lingkungan.” ujar Kades Karya Indah.

Dilanjut Ali, “Dari keluhan masyarakat sekitar pasar tersebut, kami melihat mengingat dan menimbang bahwa pasar tersebut dikelola oleh pihak pemilik lahan dan pasar tersebut. diduga tidak memperhatikan akses bermasyarakat dan dampak lingkungan. Maka dari itu, Pemdes Karya Indah melakukan sikap pemasangan spanduk dan menghentikan sementara kegiatan pasar sampai mendapatkab titik jawaban dari apa yang dikeluhkan warga setempat.” Pungkasnya.

Ironis, (10/03) kegiatan pasar tetap dijalankan oleh pihak pengelola pasar kaget tersebut tak mengindahkan himbauan Pemdes Karya Indah berdasarkan keluhan dari warga. Hal itu, terlihat setelah dilakukan sikap oleh Pemerintahan Desa Karya Indah dengan melakukan himbauan dan dilanjutkan pemasangan spanduk di lokasi pasar tersebut.

(hasbi)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Polsek Tapung Peduli Sambangi Rumah Bocah Yang Sempat “Gegerkan” Warga Karya Indah

TAPUNG, DETAKKAMPAR.CO.ID – Masyarakat miskin atau tidak mampu adalah suatu kondisi dimana fisik masyarakat yang tidak ...