Mulai Maret Gaji Kades dan Perangkatnya di Kampar Setara PNS Golongan IIA, Berikut Rinciannya

Teks foto : Ilustrasi

BANGKINANG KOTA, DETAKKAMPAR.CO.ID – Kabar gembira dari Dinas Pemberdayaan masyarakat dan Desa (PMD) Kampar buat Kepala Desa dan Perangkatnya, Mulai bulan Maret akan terima kenaikan gaji setara dengan PNS golongan IIA.

Hal ini ditandai dengan dikeluarkannya Surat Keputusan Bersama (SKB) dari Menteri Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional sekaligus Kepala Bappenas Bambang P.S Brodjonegoro, Menteri Desa dan Daerah Tertinggal Eko Putro, dan Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo.

Febrinaldi Tridarmawan Kadis PMD Kampar Rabu (15/5/2019) menyampaikan, hal ini sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 Tahun 2019 tentang Perubahan Kedua atas PP Nomor 43 Tahun 2014 tentang Peraturan Pelaksanaan Undang-Undang Desa.

Dengan aturan baru ini, gaji perangkat desa setara dengan gaji pokok PNS Golongan II A,” ujar Febri.

Dilanjutkan Febri, mulai Maret ini sudah bisa kita terapkan dan untuk di Kabupaten Kampar pembahasanya sudah kita rampungkan. Untuk gaji Kades sebesar Rp 2.500.000, Sekdes Rp 2.300.000, Kasi dan Kaur sebesar Rp 2.250.000 sedangkan Kepala Dusun (Kadus) Rp 2.050.000,” terangnya.

Febri berharap dengan adanya kenaikan gaji ini, kuranya Kades dan Perangkatnya bisa bejerja profesional dan semaksimal mungkin. Mengingat banyaknya dana yang dikucurkan Pemerintah ke desa untuk kesejahteraan masyarakatnya,” harapnya

(Dirman)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Tindak Lanjut Keluhan Warga, Pemdes Tinjau Pabrik Pengolahan Pupuk Sebabkan Bau Busuk Menyengat

TAPUNG,  DETAKKAMPAR.CO.ID – Terkait keluhan masyarakat jalan karosin Desa Karya Indah Kec. Tapung Kab. Kampar ...