Selasa , 22 September 2020

Peduli Penanganan Covid 19 di Siak, BOB dan PT. Anugerah Tani Makmur Bantu Masker dan APD

SIAK – Dua perusahaan yang beroperasi di wilayah Kabupaten Siak, yakni Badan Operasi Bersama (BOB) PT. Bumi Siak Pusako dan Pertamina Hulu, serta PT. Anugerah Tani Makmur (PMKS PT. ATM), menyerahkan bantuan berupa masker dan alat pelindung diri (APD) kepada Pemerintah Kabupaten Siak, sebagai wujud kepedulian terhadap penanganan Covid-19 di Kabupaten Siak.

Bantuan tersebut diantaranya 4000 buah masker kain dari BOB PT BSP-Pertamina Hulu. Serta 250 APD berupa baju asmat dan Face shield yang akan diperuntukkan untuk tenaga medis di Siak dari PT. ATM.

External affair Manager BOB PT BSP-Pertamina Hulu Nazaruddin mengatakan, sebagai wujud kepedulian terhadap penanganan Covid-19 di Kabupaten Siak, BOB PT BSP-Pertamina Hulu kembali menyerahkan bantuan, kali ini berupa masker.

“Sebelumnya kami telah memberikan APD berupa baju asmat dan pelindung mata. Kemudian kami juga telah menyerahkan bantuan berupa tempat pencuci tangan dan juga sembako untuk masyarakat. Hari ini kami kembali menyerahkan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Siak, berupa 4000 masker kain”, jelas Nazaruddin.

Masih kata Nazaruddin, 4000 masker tersebut, nantinya akan diperuntukkan untuk masyarakat yang berada diwilayah operasional perusahaan seperti Kecamatan Dayun, Sungai Apit, Pusako dan Sabak Auh.

Selanjutnya Pimpinan PT. Anugerah Tani Makmur Rifa’i mengatakan hal yang sama, bahwa bantuan yang diberikan tersebut, merupakan wujud kepedulian perusahaan terhadap penanganan Covid-19.

“Hari ini kami akan menyerahkan bantuan 250 APD berupa baju asmat dan Face shield kepada Pemerintah Kabupaten Siak, yang diperuntukkan bagi tenaga medis yang membutuhkan”, kata Rifa’i.

Setelah menerima bantuan dari BOB PT BSP-Pertamina Hulu dan PT. Anugerah Tani Makmur, Bupati Siak Alfedri langsung menyerahkan ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Siak, dan mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan oleh dua perusahaan yang beroperasi di wilayah Kabupaten Siak tersebut.

“Alhamdulillah hari ini dua perusahaan memberikan bantuan, dan menunjukkan kepeduliannya. Bantuan ini merupakan bantuan yang sangat diharapkan untuk memutuskan mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Siak”, kata Alfedri di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Siak, Kecamatan Siak, Rabu (6/5/2020).

Untuk 4000 masker kaim yang telah diberikan oleh BOB PT BSP-Pertamina Hulu, melalui Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Siak nantinya akan segera dibagikan kepada para Camat yang berada di wilayah operasionalnya, sesuai dengan yang diharapkan. Untuk 250 APD berupa baju asmat dan Face shield dari PT. ATM, akan didistribusikan untuk para petugas kesehatan di Kabupaten Siak, baik di puskesmas, rumah sakit tipe D, dan juga rumah sakit umum Tengku Rafi’an.

“Semoga dengan adanya kepedulian dan bantuan yang telah diberikan ini, akan meningkatkan hasil produksi dan BOB PT BSP-Pertamina Hulu dan PT. ATM terus berkembang usahanya”, harap Bupati Siak tersebut.

Masih kata Alfedri, Beberapa waktu lalu, Pemerintah Kabupaten Siak juga telah menyurati seluruh Perusahaan yang beroperasi di wilayah Kabupaten Siak, untuk turut membantu menangani dan memutuskan tali penyebaran Covid-19 di Kabupaten Siak.

“Alhamdulillah sampai saat ini, sudah banyak perusahaan yang beroperasi di wilayah Kabupaten Siak, memberikan bantuannya untuk membantu memutuskan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Siak”, tutup Alfedri.

(Amri/rls)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Pemkab Kampar Taja Ajang Pemilihan Duta GenRe Kampar 2020

BANGKINANG – Pemerintah Kabupaten Kampar melalui Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan ...