Senin , Oktober 18 2021

Penunjukan Moyes di MU Dinilai sebagai Kebodohan

Detak kampar.com, Ditunjuk sebagai suksesor Sir Alex Ferguson diManchester United, David Moyes gagal total di mana timnya meraih hasil-hasil buruk pada musim 2013/14. Legenda sepakbola Belanda, Johan Cruyff menilai penunjukkan Moyes adalah sesuatu yang bodoh.
Di bawah arahan manajer asal Skotlandia tersebut, Setan Merah menorehkan sejumlah rekor buruk yang sebelumnya tak pernah terjadi. MU pun pada akhirnya harus terdampar di posisi 7 klasemen akhir, dan mesti absen dari ajang Liga Champions musim 2014/15.
“Manchester harus membayar kebodohannya. Moyes merupakan manajer bagus karena dia menghabiskan banyak tahun di Everton. Tapi, dia bukanlah manajer yang cocok di United karena fokus kedua tim benar-benar berbeda,” kata Cruyff seperti dilansirTelegraph.
“Jadi kesalahan mendasarnya adalah dengan mengontrak dia. Saya pikir, dia merupakan manajer bagus tapi untuk tim-tim yang berbeda dengan United,” lanjut mantan pemain sekaligus pelatih Ajax dan Barcelona tersebut.
Kini, pengganti Moyes, Louis van Gaal, tengah mencoba membangun kekuatan dan mengembalikan kejayaan MU. Cruyff menilai, eks pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu memiliki kualitas, namun skuad harus mengikuti arahannya agar bisa sejalan.
“Normalnya, Van Gaal merupakan seorang manajer yang mengatur segalanya dengan baik dan dengan caranya sendiri. Namun, selanjutnya tergantung bagaimana para pemain bisa menyesuaikan diri dengan cepat,” tutur pria 67 tahun tersebut. (dir/vivanola)

Kirim komentar Anda disini

Komentar