Sabtu , November 27 2021

Petugas temukan bungkusan mencurigakan di gedung KPK

Detak kampar.com, Jakarta – Satuan petugas keamanan (satpam) menemukan bungkusan mencurigakan yang sengaja ditaruh oleh seseorang di luar pintu keluar gedung Komisi Pemberantasan Korupsi di Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Sabtu.
“Sekitar pukul 15.30 WIB, saat hujan ada seorang perempuan mengendarai mobil lalu persis di depan pintu keluar belakang kantor KPK, perempuan itu turun dan meletakkan sebuah pot persis di depan pintu keluar,” kata Juru Bicara KPK Johan Budi saat dihubungi di Jakarta.
Perempuan tersebut turun dari mobil Toyota Fortuner warna putih B 321 SGI.
“Saat dipergoki oleh security KPK dan dihampiri, perempuan itu langsung pergi bergegas dan menaiki mobilnya,” ungkap Johan.
Petugas keamanan yang mencurigai pot tersebut lalu mengambil pot itu dan mendapati ada bungkusan di dalamnya.
“Isi bungkusan itu ada anak panah kecil, microSD memory card, tulisan dengan ketikan di sepotong kertas dan ada semacam pernik batu kecil warna-warni dengan harum yang menyengat,” jelas Johan.
Tulisan di kertas tersebut mengutip satu bagian dari kitab suci Alkitab yaitu kitab Mazmur pasal 91. Pembungkusnya adalah koran yang diterbitkan hari ini.
Bungkusan itu pun tidak dibuang, tetapi disimpan dan akan dilaporkan. “Bungkusan tersebut disimpan oleh petugas, akan dibuatkan laporan kepada pimpinan KPK,” tambah Johan.
Menurut Johan, kejadian tersebut bukanlah yang pertama. “Ini sudah sering terjadi,” ungkap Johan.
Namun terkait dampak dari temuan bungkusan sebelumnya, Johan mengaku tidak tahu. “Saya tidak tahu dampak kalau dari yang sebelumnya,” tambah Johan.(dir/antaranews)

Kirim komentar Anda disini

Komentar