Selasa , November 30 2021

Polres Kampar Adakan Silaturrahmi Bersama Insan Pers Kampar

PhotoGrid_1471242610467

Detakkampar.co.id  BANGKINANG – Polres Kampar mengadakan acara silaturahmi dan sekaligus ekspos pengungkapan kasus narkoba jajaran Polres Kampar bersama wartawan media pers mitra Polres Kampar yang digelar di Gedung Serbaguna Polres Kampar Senin pagi 15/8.

Acara silaturahmi dengan mengadakan Coffe Morning bersama puluhan wartawan ini dipimpin langsung Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK, tampak hadir para Kabag, Kasat, Kasi dan juga Paur Humas. Sementara itu dari kalangan media pers dihadiri Ketua PWI Kampar Afrizal SE, Korda PWI Riau sdr. Marhaliman dan sejumlah wartawan media cetak, televisi dan online dengan jumlah sekitar 30 orang.

Suasana akrab terjalin dalam pertemuan ini, Kapolres Kampar yang akrab dengan awak media ini tampak bercandaria dengan kalangan wartawan ini.

Dalam sambutannya Kapolres Kampar menyampaikan apresiasi kepada seluruh awak media yang hadir dalam pertemuan ini, kerjasama yang baik dan telah berjalan selama ini hendaknya terus dipertahankan bahkan ditingkatkan. Selain itu Kapolres mengajak para jurnalis ini untuk mengedukasi masyarakat melalui pemberitaannya. Kapolres juga mengajak media untuk mendukung Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Pertemuan ini juga dimanfaatkan dengan forum diskusi terkait peran dan fungsi kedua profesi ini, Polri dan Wartawan merupakan dua profesi yang bersinergi dan saling membutuhkan.

Keduanya telah bereformasi untuk meningkatkan profesionalitas dalam pelaksanaan tugas dan perannya yang sama-sama mengabdi untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan negara.

Pada kesempatan ini juga dilaksanakan ekspos pengungkapan kasus narkoba yang cukup menonjol beberapa hari terakhir, yaitu penangkapan pengedar narkoba jenis shabu-shabu oleh Jajaran Polsek Tapung di wilayah Desa Tanjung Sawit pada Sabtu (13/8) dengan tersangka FA dan DH dengan barang bukti 55 gram shabu-shabu, serta satu kasus lainnya dengan TKP Desa Bina Baru Kecamatan Kampar Kiri Tengah oleh SatRes Narkoba Polres Kampar pada Jumat (22/7) dengan tersangka ER beserta barang bukti shabu-shabu seberat 12,59 gram.

Sebagaimana diketahui jajaran Polres Kampar cukup gencar dalam pemberantasan penyalahgunaan narkoba ini, hal ini terlihat dari tingginya pengungkapan kasus dan banyaknya tersangka yang telah diamankan aparat Kepolisian.

Namun upaya ini masih belum mampu memberantas habis para pelaku narkoba ini, untuk itu pihak Kepolisian berharap kepedulian semua pihak termasuk kalangan pers untuk turut membantu dalam upaya pencegahan serta memberikan informasi terkait tindak kejahatan narkoba ini untuk ditindaklanjuti oleh penegak hukum.
Kegiatan Silaturahmi ini berakhir jelang tengah hari, dan pada akhir pertemuan ini disepakati untuk mengadakan kegiatan serupa pada waktu mendatang guna terus menjalin silaturahmi dan sinergitas. Semoga kegiatan ini membawa manfaat bagi kedua profesi ini terutama dalam upaya mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif.(dir)

Kirim komentar Anda disini

Komentar