Sabtu , November 27 2021

POLRES KAMPAR GIATKAN UPAYA PREVENTIF UNTUK CIPTAKAN KAMTIBMAS YANG KONDUSIF SELAMA RAMADHAN

Screenshot_2016-06-12-14-29-53-20Detakkampar.co.id BANGKINANG – Dalam rangka menciptakan situasi dan kondisi kamtibmas yang kondusif selama bulan Ramadhan. Polres Kampar beserta seluruh Polsek jajarannya menggiatkan upaya upaya preventif dan preemtif dengan melakukan berbagai kegiatan yang bertujuan untuk mencegah serta mengantisipasi gangguan kamtibmas maupun tindak pidana agar masyarakat merasa aman dan nyaman terutama pada saat bulan Ramadhan Minggu 12/6.

Beberapa kegiatan yang telah dilakukan Pihak Kepolisian ini antara lain menggelar patroli ditempat-tempat keramaian terutama pada sore hari, Masjid dan Mushalla pada saat pelaksanaan shalat taraweh maupun shalat subuh serta Bank dan perkantoran pada saat jam kerja serta pemukiman masyarakat.

Selain itu juga dilakukan razia terhadap penjualan petasan diberbagai tempat agar masyarakat yang sedang melakukan ibadah Ramdhan tidak terganggu dengan suara-suara ledakan petasan. Terhadap warung dan kafe kafe yang menjual minuman keras yang ada diwilayah hukum Polres Kampar juga dilakukan razia untuk penertiban penjualan minuman keras, kepada para pemiliknya juga telah dilakukan himbauan untuk tidak menjual minuman keras serta tidak berjualan pada siang hari untuk menghormati masyarakat yang tengah melakukan ibadah puasa.

Sebagaimana biasa menjelang perayaan Idul Fitri tingkat kebutuhan masyarakat akan meningkat yang juga diiringi tingginya transaksi keuangan maupun transaksi jual beli, hal ini akan dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan untuk beraksi dengan memanfaatkan situasi. Terkait hal ini Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK memerintahkan seluruh jajarannya untuk proaktif melakukan kegiatan pencegahan sesuai tupoksi masing masing satuan fungsi diseluruh jajarannya.

Ditambahkan Kapolres bahwa pihaknya akan bekerja seoptimal mungkin untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat, dan kepada warga masyarakat dihimbau untuk waspada terhadap pelaku kejahatan serta dapat meminta bantuan pengamanan atau pengawalan dari pihak Kepolisian terutama saat membawa atau mengambil uang dalam jumlah besar di Bank.

Semoga semua upaya yang dilakukan aparat Kepolisian ini dapat menekan angka kriminalitas guna terwujudnya kamtibmas yang kondusif.(dir)

Kirim komentar Anda disini

Komentar