Senin , Oktober 18 2021

Poltak Sitanggang Digadang Jadi Menteri ESDM

Detak kampar.com, JAKARTA — Kalangan dunia usaha menyambut positif menguatnya nama Poltak Sitanggang dalam bursa kandidat calon menteri ESDM di kabinet Jokowi-JK 2014-2019.
Ketua Komite Tetap Batubara Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN Indonesia) Bob Kamandanu melihat bahwa sinyalemen positif muncul dari kalangan investor terhadap sosok kandidat Menteri ESDM yang professional dan ahli di bidangnya.
Keinginan Presiden Terpilih Jokowi untuk mewujudkan tata kelola SDA yang bersih dan dipimpin dari kalangan professional membuat para investor menyambut positif hal tersebut. Munculnya nama Poltak Sitanggang yang dikenal memiliki pengalaman panjang dalam industri tambang nasional menguatkan sinyalemen itu.
“Persepsi yang terbangun dikalangan investor adalah peluang usaha yang terbuka lebar di sektor energi dan pertambangan setelah sebelumnya mereka merasa kesulitan berhadapan dengan pungli dan birokrasi berbelit yang selama ini menjadi momok di sektor energi dan pertambangan,” papar Bob.
Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Batubara Indonesia (APBI) ini juga menilai bahwa karakter Poltak yang sangat nasionalis dan keinginannya agar industri pertambangan nasional maju dan menjadi tulang punggung bagi perekonomian di tanah air diyakini akan membawa tata kelola SDA di negeri ini ke arah yang positif.
“Semangat nasionalismenya yang tinggi dan keinginannya memajukan industri pertambangan nasional membuat dia pantas untuk duduk di pos Menteri ESDM,” paparnya.
“Kelebihan lainnya dia punya keberanian untuk memperjuangkan yang diyakininya sebagai kebenaran. Meskipun kadang itu beresiko untuk dirinya,” papar Bob.
Nama CEO MustangCorps, Poltak Sitanggang menguat dalam bursa kandidat Menteri ESDM di kabinet Jokowi-JK.
Poltak yang diketahui sukses merebut 44.000 ha lahan tambang dari penguasaan KK Asing Rio Tinto di pengadilan, menempati polling tertinggi di usulan menteri www.kabinetrakyat.org dan mendapat dukungan dari kalangan pengamat sebagai salah satu pengusaha bumi putera yang dikenal sangat nasionalis dan berani.
Nama Poltak unggul jauh dengan 1051 voters dalam polling di situs www.beranilawanmafia.com mengungguli nama lainnya seperti Karen Agustiawan dengan 522 voters, Kurtubi dengan 103 voters  dan Arie Soemarno dengan 87 voters.(dir/ROL)

Kirim komentar Anda disini

Komentar