Kamis , September 23 2021

Pramuka Kampar, Semakin Dekat Semakin Berbakti

 

BANGKINANG – Kwartir cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Kampar, semakin meneguhkan jatidiri untuk selalu dekat dengan masyarakat dan berbakti untuk negeri. Hal itu terlihat dalam kegiatan Hari Pramuka ke 60 dan Bulan Bakti Pramuka tahun 2021 tingkat Kabupaten Kampar yang dipusatkan di Desa Kuapan, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar.

Ketua panitia acara, Rasul R Pratama kepada media, Minggu (29/8/2021) menerangkan, sejak dua tahun terakhir, Pramuka Kampar memang memusatkan kegiatan Hari Pramuka dalam bentuk kegiatan- kegiatan sosial dan dilaksanakan di Desa.

“Tahun lalu kita lakukan aksi penanaman 10 ribu pohon dibeberapa desa dan pusat acara di Desa Koto Masjid, Kecamatan XIII Koto Kampar. Tahun ini kita lakukan aksi bersih- bersih rumah ibadah dan sunatan masal dengan pusat kegiatan di Desa Kuapan Kecamatan Tambang,” terangnya.

Ketua Kwarcab Pramuka Kampar, H Yuyun Hidayat ST MSc mengungkapkan, Dua tahun terakhir ini, bangsa kita memang sedang diuji dengan pandemi covid-19. Sehingga banyak kegiatan yang harusnya dilaksanakan namun belum bisa dilaksanakan.

“Bahkan untuk apel besar hari Pramuka saja, harus kita batasi pesertanya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Karenanya kegiatan yang kita lakukan juga kegiatan yang sifatnya langsung aksi sehingga mencegah kerumunan,” ungkapnya.

Yuyun Hidayat menambahkan, dengan aksi- aksi langsung seperti ini, diharapkan kehadiran Pramuka dapat benar- benar dirasakan masyarakat.

“Kita ingin Pramuka itu dekat dengan masyarakat. Kita juga ingin menghadirkan aksi- aksi yang dampaknya langsung dirsakan masyarakat. Seperti membersihkan rumah ibadah dan khitan ini. Apalagi ditengah pandemi covid, dimana pendapatan masyarakat menurun, kita bantu biaya khitan anak- anak kita ini gratis, para orangtua tidak perlu lagi memikirkan biaya,” pungkasnya.

(Dr)

Kirim komentar Anda disini

Komentar