Rabu , 23 September 2020

Sambut HUT Kemerdekaan RI Ke 75, Koramil 07/Kampar Lakukan Persiapan Pangkalan

KAMPAR – Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-75 tahun 2020, anggota Koramil 07/Kampar Kodim 0313/KPR sudah mulai berbenah serta memperindah pangkalan satuan dengan pemasangan umbul-umbul, Senin (20/7/2020).

Danramil 07/Kampar melalui BATIH TUUD Serma Abdul Aziz menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menyambut HUT RI ke – 75 Tahun 2020. “Sesuai instruksi dari komando atas, pemasangan umbul-umbul dan dekorasi lainnya dilakukan selama 2 bulan penuh yakni mulai tanggal 1 Juli hingga 31 Agustus 2020,” jelas Serma Abdul Aziz.

BATIH TUUD juga menjelaskan, dalam menyambut dan memeriahkan Hari Kemerdekaan tersebut, pemasangan umbul-umbul dan bendera tidak hanya di Koramil saja, tetapi pemasangan tersebut juga di rumah-rumah warga, di sekolah-sekolah dan kantor – kantor yang ada di wilayah Binaan Koramil 07/kampar.

“Pemasangan umbul-umbul dan bendera ini merupakan salah satu bentuk mengisi dan memeriahkan kemerdekaan serta bertujuan agar kita dapat mengenang perjuangan para pahlawan yang telah berjuang demi merebut kemerdekaan dari penjajahan,” imbuhnya.

Kesibukan itu terlihat memperbaiki sekaligus mengecek gapura Markas Koramil. “Pemasangan umbul-umbul berwarnakan merah dan putih, merupakan simbol jika Indonesia sudah memasuki masa kemerdekaan. Itu semua tak luput dari peran para pejuang yang rela berkorban mempertahankan kedaulatan Indonesia kala itu,” ujar Serma Abdul Aziz.

“Pemasangan itu, dinilai sangat penting untuk dilakukan guna mengenang sekaligus memperingati datangnya HUT RI yang jatuh pada tanggal 17 Agustus mendatang. Kita juga mengajak warga sekitar untuk ikut berpartisipasi merayakan peringatan hari kemerdekaan tersebut,” Pungkasnya.

 

 

**(By)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Dua Prajurit TNI Terbaik Gugur di Papua

L JAYAPURA – Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata [KKSB] Kembali berulah di Kabupaten Intan Jaya Propinsi ...