Kamis , 18 Juli 2019

Satu Unit Rumah Warga Ganting Damai Hangus Dilalap Sijago Merah

SALO,DETAKKAMPAR.CO.ID – Satu unit rumah semi permanen milik warga di Dusun Suka Maju Desa Ganting Damai Kecamatan Salo Kampar pada Jumat siang (13/7/2018) sekira pukul 12.30 WIB hangus terbakar.

Pemilik rumah yang terbakar ini adalah Siti Aminah (Pr 70) warga Rt 01 Rw 02 Dusun Suka Maju Desa Ganting Damai Kecamatan Salo.

Peristiwa kebakaran ini pertama kali diketahui oleh Erma anak dari Siti Fatimah sipemilik rumah yang terbakar yang tinggal tidak jauh dari rumah orang tuanya itu.

Saat itu Erma melihat api sudah berkobar dari rumah orangtuanya, segera Erma memberitahukan hal ini kepada ibunya Siti Aminah dan menyuruhnya untuk segera keluar dari rumah.

Api kemudian dengan cepat membesar dan menghanguskan rumah semi permanen ini, sehingga tidak satupun barang-barang dari rumah korban yang bisa diselamatkan.

Tidak berapa lama datang dua unit mobil Damkar dari Pemda Kampar dan langsung melakukan pemadaman dibantu warga masyarakat, sekitar pukul 14.00 wib api dapat dipadamkan dengan tuntas.

Personel Polsek Bangkinang Barat yang turun ke lokasi kejadian langsung melakukan pengamanan dan juga melakukan olah TKP serta memasang police line.

Kapolsek Bangkinang Barat Iptu Ikwan Widarmono saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini, disampaikannya bahwa tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan jumlah kerugian diperkirakan sekitar Rp 50 juta.

Berdasarkan keterangan saksi-saksi, dugaan awal penyebab kebakaran ini akibat hubungan pendek arus listrik, namun untuk kepastiannya masih harus dilakukan penyelidikan mendalam, jelas Kapolsek.

Pada kesempatan ini, Kapolsek juga menghimbau masyarakat untuk waspada dalam penggunaan peralatan listrik guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, ungkapnya.

(Dir)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

DPPKBP3A Kampar Hadiri Harganas XXVI Tingkat Nasional

BANGKINANG, DETAKKAMPAR.CO.ID – Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten ...