Kamis , September 23 2021

Sekda Kampar Apresiasi KONI Kampar Gelar Rakerkab Menuju Kampar Juara Porprov X Riau 2022

BANGKINANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kampar, Yusri sambut baik Rapat Kerja Kabupaten (Rakerkab) 2021 yang digelar oleh Komunite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kampar.

Kegiatan Rakerkab ini dilansungkan di kantor KONI Kampar, Kamis (19/8/2021). Rakerkab dibuka secara resmi oleh Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto yang diwakili oleh Sekda Kampar, Yusri.

“Saya mewakil Pemerintah Kabupaten Kampar, menyambut baik raker ini. Kegiatan ini memang harus diadakan, karena memang banyak yang akan perlu dibahas pada raker,” kata Sekda Kampar Yusri.

Yusri berharap sesuai dengan tema yang ditaja, dengan melalui kelembagaan yang solid kita optimalkan program pembinaan atlit dan pelatih  berprestasi menuju Kampar juara pada Porprov X Riau tahun 2022 di Kuansing, benar-benar bisa diterapkan nantinya.

“Posisi atlit Kampar saat ini tidak kalah dari kabupaten lain di Provinsi Riau. Terbukti Kampar bisa menunjukkan juara pada Porprov tahun 2017 lalu. Mari kita tunjukkan 2022 di Kuansing kita juga bisa juara. Kita buktikan kita bisa juara di sana, tidak hanya bagak di kandang. Siapkan mulai hari ini punya atlit yang bisa sukses. Ini adalah tantangan bagi Ketum KONI Kampar apalagi di Kampar adalah ladangnya atlit,” ujarnya.

Pria yang bergelar Datuk Bandaro Mudo ini juga mengajak pengurus KONI Kabupaten Kampar bisa melahirkan atlit-atlit nasional.

“Saya mengajak pengurus KONI Kampar ini juga hendaknya bisa melahirkan atlit-atlit nasional. Di olahraga kita bisa saling menghargai. Sangat tinggi rasa persaudaraan di olahraga,” kata Yusri.

Sekda Kampar ini menambahkan bahwa
kondisi Covid-19 di Kampar saat ini posisi nomor 3, untuk itu bisa melakukan kegiatan sesuai dengan protokol kesehatan.

Rakerkab ini juga dilansungkan secara daring melalui zoom meeting mengingat dalam suasana pendemi Covid-19 masih melanda.

Sementara itu Ketua KONI Kampar, Surya Darmawan, SE menekankan untuk menyukseskan program yang telah dibuat untuk akan dibahas pada Rakerkab tersebut.

“Sesuai amanat KONI Kampar, kita harus melakukan raker. Dan alhamdulilah hari ini akan kita gelar. Untuk itu, sesuai dengan program yang telah kita buat, kami menekankan peningkatan pelatih dan atlit untuk menghadapi Porprov X Riau 2022 di Kuansing. Sesuai dengan tema kita pada raker ini. Target kita InsyaAllah menjadi juara umum,” ujarnya.

Selanjutnya Plt. Ketua KONI Provinsi Riau, Raja Marjohan Yusuf menyampaikan ucapan terima kasih telah mengundang pembukaan Rakerkab KONI Kabupaten Kampar 2021.

Pada kesempatan ini, Raja Marjohan menyampaikan ada sebanyak 14 atlit dari Kabupaten Kampar yang akan mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) yang tidak akan lama lagi di Papua.

“Sebentar lagi akan mengikuti pon di Papua. Alhamdulillah atlit dari Kabupaten Kampar
yang akan kita bawa, tercatat sebanyak 14 atlit dengan mengikuti 11 cabang olahraga,” ungkapnya.

Laporan panitia pelaksana Rakerkab KONI Kabupaten Kampar 2021 ini disampaikan oleh Eka Sumahamid, ST. M.Si. Pembukaan Rakerkab ini tampak dihadiri sebagian cabang olahraga di bawah nauangan KONI Kampar dan para pengurus KONI Kampar.(***)

Kirim komentar Anda disini

Komentar