Senin , November 29 2021

Sekda Kampar Lepas Ribuan Peserta Pawai Ta’aruf MTQ Ke-47

foto pembukaan pawai 2Detakkampar.co.id SALO – Sekretaris Daerah (Sekda) Kab. Kampar Drs H Zulfan Hamid, membuka acara Pawai ta’ruf Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 47 tahun 2016, di Kec. Salo, Kab. Kampar hari selasa (24/05). Hadir dalam acara tersebut Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar Drs H Fairus MA, dan para undangan lainnya.

Acara Pawai ta’aruf ini diikuti oleh ribuan peserta yang terdiri dari kafilah MTQ Kecamatan, yang berada diwilayah Kab. Kampar, yakni sebanyak 21 Kecamatan, dan masyarakat umum lainnya.

Sebelum pembukaan pawai ta’ruf, Sekda Kab. Kampar juga telah melantik seluruh Dewan Hakim. Dalam arahanya Zulfan mengatakan kepada seluruh Dewan Hakim, agar bersikap adil dan memakai hati nurani dalam menilai peserta-peserta MTQ di setiap cabangnya. Karena kalau tidak bisa bersikap adil dan tidak mempunyai hati nurani, tentu ini akan menjadi masalah di kemudian harinya.

“Jagalah amanah yang telah diemban ini, dan jangan mau diintervensi oleh siapapun. Hal ini harus dilakukan, mengingat Dewan Hakim inilah penentu siapa Qori dan Qori’ah yang terbaik di Kab. Kampar Tahun ini “, tegas Sekda.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar Drs H Fairus MA dalam acara tersebut mengatakan, bahwasanya jumlah seluruh anggota Dewan Hakim yang dilantik pada tahun ini sebanyak 86 orang. 86 orang ini terdiri dari 6 orang Dewan Hakim, 9 Orang Majelis Hakim, 53 orang Hakim Anggota, 9 orang Panitera dan 9 orang penghubung.

Pelantikan ini dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Bupati Kampar Nomor : 451/KS/227/2016, tanggal 21 april 2016, tentang Pembentukan dan Penetapan Honorarium Dewan Hakim, Majelis Hakim, Hakim Anggota, Panitera dan penghubung pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kab. Kampar ke- 47 tahun 2016. Mudaha-mudahan dengan pelantikan Dewan Hakim ini, para Dewan Hakim dan anggota bisa bekerja dengan baik, sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama, pungkas Fairus. (dir)

Kirim komentar Anda disini

Komentar