Kamis , 18 April 2019

Sempena HUT ke 48, IAKMI Kampar Gelar Baksos Kesehatan di Lapas Bangkinang

Teks foto : KETUA IAKMI Kampar bersama Pengurus usai membuka acara Skrining.

BANGKINANG KOTA, DETAKKAMPAR.CO.ID -Dalam rangka HUT IAKMI ke 48 Tahun 2019, Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) Pengcab Kampar menggelar bakti sosial kesehatan Skrining (deteksi dini) HIV/AIDS di Lapas Kelas II B Bangkinang, Jumat (22/2/2019) pagi.

Dari pantauan dilapangan, puluhan warga binaan Lapas Kelas IIB Bangkinang terlihat serius mengikuti kegiatan yang mengambil tema “Politik Untuk Kesehatan Bangsa”.

Kalapas Bangkinang, yang diwakili Kasi Binaan Anak Didik (Binadik) dan kesehatan kerja Ismadi menyambut baik kegiatan yang ditaja IAKMI Kampar, ia berharap kegiatan serupa dilakukan secara berkala.

Sementara itu, Ketua Umum IAKMI Cabang Kampar Dedy Sambudi SKM, M.Kes dalam arahannya mengatakan kegiatan ini untuk mengetahui kondisi warga binaan serta memberikan sosialisasi kepada warga binaan akan bahaya HIV AIDS.

“Kegiatan ini bentuk kepedulian kita terhadap anak negeri, terutama warga binaan Lapas Kelas IIB Bangkinang, dalam rangka HUT IAKMI ke 48, tujuan kita agar mereka tahu bahaya HIV AIDS, dan jika kita temukan ada yang mengidap, nantinya kita lakukan konseling ke mereka,” ungkap Ketua Umum IAKMI Kampar.

Komisi Penanggulangan AIDS ( KPA) Kampar Idris mengungkapkan
ucapan terimakasih kepada IAKMI Kampar yang telah peduli terhadap bahaya HIV AIDS bagi anak bangsa.

“Bahaya HIV AIDS harus menjadi perhatian kita bersama, dengan sosialisasi dan skrining ini kita berharap agar setelah adek-adek bebas nanti, hidup ditengah maayarakat menjadi orang-orang yang berhasil,” ucap Idris memberikan motivasi.

Hadir dalam acara tersebut perwakilan Pengda IAKMI Riau, KPA Riau, KPA Kampar, Klinik VCT Mekar Sari Provinsi Riau, Kasi, Kasi Binaan Anak Didik (Binadik) dan kesehatan kerja Ismadi, Dinas Kesehatan Kampar, Puskesmas dan puluhan warga binaan.

(Aa)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

mahasiswa PBL (” praktek belajar lapangan” ) Universitas Pahlawan Memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-54

  KAMPAR, DETAKKAMPAR.CO.ID-Dalam rangka memperingati hari kesehatan nasional yang ke 54 mahasiswa Fak. Ilmu kesehatan ...