Sabtu , November 27 2021

Serda Safran Hasibuan: Salah Satu Langkah Memutus Mata Rantai Penyebaran Virus Covid-19 dengan Menerapkan 3M

Serda 
ROKAN HULU – Sosialisasi penegakan Protokol Kesehatan (Prokes) terus digalakkan aparat dari Babinsa Koramil 10/Kunto Darussalam Kodim 0313/KPR Serda Safran Hasibuan. Kali ini, dia mendatangi warung Sukamto yang berada di jalan poros Desa Sungai Kuti Kecamatan Kunto Darussalam Kabupaten Rokan Hulu untuk mengajak masyarakat menerapkan pola hidup sehat.

Salah satu langkah memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 dengan menerapkan 3M, yakni memakai masker, Mencuci tangan dan menjaga jarak tutur Serda Safran Hasibuan, Kamis (14/01/2021).

Perkembangan Covid-19 di Kabupaten Rokan Hulu saat ini cukup mengkhawatirkan. Sehingga perlu kesadaran bersama untuk menekan angka penyebaran ini. Untuk itu peran aktif aparat TNI POLRI dibutuhkan untuk menyadarkan warga.

Kita semua harus bisa mengikuti disiplin protokol kesehatan. Harapannya dapat mencegah penularan Covid-19,” kata Safran Hasibuan.

Jadi disini kami juga mensosialisasikan kepada para pedagang dan pembeli memakai masker yang benar. Karena memang masih banyak pedagang yang memakai masker tapi tidak digunakan dengan benar,” ucapnya.

Ajakan untuk menjalankan Prokes akan terus digalakkan petugas di sejumlah fasilitas umum lainnya.

Kita akan galakkan terus sosialisasi ini. Harapannya tingkat kepatuhan masyarakat akan Prokes semakin tinggi sehingga Covid ini bisa segera hilang,” harapnya.

(*)

Kirim komentar Anda disini

Komentar