Minggu , November 28 2021

Siapkan Ketahanan Pangan, Kelompok Waniya Tani (KWT) Kamboja Manfaatkan Lahan Kosong Bersama Babinsa

BANGKINANG – Babinsa Bukit Sembilan Kodim 0313/Kpr Sertu Hendra Arena melaksanakan pendampingan Kelompok wanita Tani (KWT) Kamboja, memanfaat kan lahan Kosong desa bukit sembilan, Kecamatan bangkinang, kabupaten Kampar, Kamis (17/12/ 2020)

Pendampingan terhadap kelompok wanita tani “Kamboja” tersebut berupa kegiatan penyiapan tanaman keluarga dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan di Desa Bukit Sembilan.Tanaman keluarga yang di tanam di lahan kosong meliputi berupa cabe, terong, tomat, sawi, kangkung dan lain-lain.

Kegiatan ini di lakukan oleh Ibu TP PKK Desa Bukit Sembilan beserta anggota Pok Wanita Tani “Kamboja”. Sertu Hendra Arena mengungkapkan pendampingan kepada anggota kelompok tani sudah menjadi kewajiban bagi seorang Babinsa dalam upaya pencapaian swasembada pangan yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

“Sebagai aparat teritorial, kami selaku Babinsa selalu mendorong dan memotivasi seluruh kegiatan warganya dalam rangka menunjang dan mendukung program-program desa, salah satunya adalah kegiatan KWT ini,” kata Babinsa.

Ditempat terpisah Pgs Danramil 01/Bkn Kapten Inf E Siotang menjelaskan “Pendampingan yang dilakukan Babinsa di Wilayah Desa binaan adalah membantu warga masyarakat, sekaligus menjadi inspirator dan motivator bagi masyarakat, apapun itu keluhan dan ide warga sejauh untuk mendukung program desa, kita akan dukung, Babinsa kita di semua wilayah siap membantu,” tutup Danramil.

Kirim komentar Anda disini

Komentar