Senin , November 29 2021

Suara Masyarakat Kampar Kiri Tengah: Amin Sesuai dengan Keinginan Hati

unnamed-9

KAMPAR KIRI TENGAH (DK) – Pendukung Amin-Saleh ada di mana-mana termasuk di Rantau Kampar Kiri ketika Calon Bupati Kampar Nomor Urut 1 Muhammad Amin,S.Ag,MH melakukan kampanye dialogis di tiga desa Kecamatan Kampar Kiri Tengah, Kamis (10/11/2016).

“Pak Amin masuk ke hati. Dalam penyampaian kena ke masyarakatnya. Apa yang disampaikannya, program-programnya sesuai kemauan masyarakat,” demikian disampaikan Koordinator Desa Simalinyang Tim Relawan Amin-Saleh usai mengikuti kampanye dialogis Muhammad Amin, Kamis (10/11/2016) malam.

Menurutnya, program Amin-Saleh yang paling menarik adalah mengurangi pengangguran dan meningkatkan harga komoditi kelapa sawit dan karet dengan membangun industri hilir. Amin akan menumbuhkan kembangkan pembangunan industri yang memihak kepada tenaga kerja lokal dan memberi manfaat kepada masyarakat tempatan.
“Programnya sangat mantap,” ucap Herianto.

Muhammad Amin juga memiliki sisi kepribadian yang sangat mudah diterima masyarakat. “Dia pandai sekali merangkul masyarakat. Tapi dasarnya memang baik, tidak sombong. Kami relawan Simalinyang satu hati yakin bisa menang,” bebernya.

Sementara itu salah seorang pengurus PDTA Desa Simalinyang Nazarudin menyampaikan harapan agar Muhammad Amin-Muhammad Saleh diridhoi Allah SWT menjadi bupati dan wakil bupati karena ia telah mengetahui Amin memiliki keinginan untuk memperhatikan guru PDTA dengan meningkatkan honornya dari upaya bupati salah satunya memanfaatkan dana CSR dari perusahaan.

Nazaruddin juga berharap jika kelak menjadi Bupati Kampar Amin memberikan perhatian kepada nelayan yang saat ini kehidupannya serba kekurangan peralatan seperti sampan dan jaring. Untuk perkebunan, masyarakat Simalinya juga memiliki keinginan membuka lahan di seberang Sungai Kampar dan mereka berharap Amin yang juga Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kampar turut mendukungnya.

Sambutan luar biasa juga ditunjukkan masyarakat di dua desa di Kecamatan Kampar Kiri Tengah pada Kamis (10/11/2016) siang yakni di
Desa Koto Damai dan Desa Bina Baru. Dua desa transmigrasi ini yakin Amin yang juga memiliki darah Jawa dari ayahnya akan lebih memperhatikan kehidupan dan sarana prasarana di desa mereka.

Koordinator Kecamatan Tim Relawan Amin-Saleh Kecamatan Kampar Kiri Tengah Aprianto menyampaikan, Muhammad Amin-Muhammad Saleh ada perpaduan yang pas untuk memimpin Kampar kedepan. Amin adalah pengusaha sukses dan memiliki latar belakang agama yang kuat karena merupakan mantan santri di Pondok Pesantren Darussalam Batubersurat dan mahasiswa di IAIN Pekanbaru. Sedangkan Calon Wakilnya Muhammad Saleh adalah birokrat senior mantan Plt Sekda Kampar dan sejumlah dinas di Pemkab Kampar, salah satu Dinas Pendapatan Daerah.

Sementara itu Calon Bupati Kampar nomor urut 1 Muhammad Amin dalam kampanyenya menyampaikan, Rantau Kampar Kiri memiliki potensi sumber daya manusia dan sumber daya alam luar biasa. Salah satu yang belum dikelola adalah bahan baku semen. Amin menceritakan, pada tahun 2009 ia pernah membawa pengusaha semen ke Kampar Kiri yaitu dari Bosowa milik Jusuf Kalla, namun saat itu rencana investasinya belum diterima Pemkab Kampar.

“Kalau ini jadi akan bisa merekrut ribuan tenaga kerja.Siapa yang bekerja di situ masyarakat Kampar Kiri. Kita akan perhatikan tenaga kerja tempatan. Begitu juga industri-industri lainnya yang masuk dalam rencana saya,” beber Amin.(Rls)

 

Kirim komentar Anda disini

Komentar