Senin , 30 November 2020

Tim Gabungan TNI POLRI Dan Satpol PP Laksanakan Operasi Yustisi

ROKAN HULU – Tim gabungan yang terdiri dari para personel TNI dari Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR, Polri Polres Rohul dan Satpol PP Rohul meningkatkan intensitas razia masker.

Sekarang ini sudah hampir setiap hari kita melaksanakan razia masker, ujar Serma Sunardi Babinsa Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR di Desa Rambah Samo Kecamatan Rambah Samo Kabupaten Rokan Hulu, Jumat (20/11/2020).

Bahkan, pada Kamis (12/11) pekan lalu tim gabungan melaksanakan razia hingga 2 titik di Pasir Pengaraian. Lokasi razia diprioritaskan di tempat-tempat keramaian atau ramai dikunjungi masyarakat.

Dengan gencarnya tim gabungan melakukan pendisiplinan protokol kesehatan ini, diharapkan dapat meminimalisir penularan Covid-19, khususnya di Kabupaten Rokan Hulu.

Peningkatan intensitas razia masker ini masih akan terus digelar sampai waktu yang belum ditentukan. Sejauh ini sudah ratusan orang terjaring razia dan kepada mereka diberikan sanksi.

Sebenarnya dalam aturan, mereka seharusnya dikenakan denda atau kerja sosial. Namun karena masih tahap sosialisasi, banyak dari mereka hanya diberi tindakan seperti push-up, menyanyikan lagu Indonesia Raya atau melafalkan Pancasila,.

Tim gabungan berharap razia ini dapat meningkatkan disiplin masyarakat dalam menegakkan protokol kesehatan sehingga rantai penularan Covid-19 di Rohul bisa segera terputus.

(‘)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Bersama Warga Babinsa Kodim 0313/KPR Koramil 09/Langgam Bangun Pasilitas MCK di Musholla

PAMGKALAN KERINCI – Menjadi Motivasi dan pelopor ketauladanan kepada masyarakat dan warga binaan adalah merupakan ...