Senin , November 29 2021

Timnas Silat Remaja Indonesia Berhasil Raih Peringkat Ke 4

Detak kampar.com KUALA LUMPUR –Timnas silat remaja indonesia berhasil menorehkan prestasi pada kejuaraan dunia silat remaja yang diadakan di Kuala Lumpur Malaysia pada 26-31 Desember 2015 yang lalu. Indonesia berhasil  duduk pada posisi rangking 4 dari 31 negara peserta. 

Indonesia berada dibawah  Malaysia, vietnam dan singapura. Prestasi itu termasuk bagus karena Indonesia hanya mengikutkan 12 atlit pada 12 kelas dari  27 kelas yang dipertandingkan. 
Hal itu disampaikan oleh Manager Timnas Indonesia yang juga ketua IPSI Riau, Drs H Zulher MS. Saat dihubungi pada hari Minggu (3/1/2016). 
Zulher menyebutkan bahwa 10 atlit dari 12 yang dibawa telah memberikan medali untuk Indonesia. 

“Alhamdulillah Tim Indonesia memperoleh 2 medali Emas, 4 perak dan 4 perunggu. Dengan perolehan itu Indonesia berada ada posisi 4. Dan kita terpaut 2 poin dibawah singapura,”ujar Zulher. 
2 Medali emas itu atas nama Elit Mutia kelas A putri dan Ratu Febia Kelas E Putri, 4 Perak atas nama Febria puspa kelas B putri. Nata Saumi kelas kelas C putri, Fendrika Novia kelas D putri, Dwi Jayanti Tunggal putri dan 4 Perunggu Ridho  Oktafriyadi kelas B putra, Bima Saputra Salim Kelas D putra, iqhsan Sahdana kelas F putra.
Berdasarkan evaluasi tim dan PB IPSI jika indonesia ikut full team maka indonesia setidaknya berada diperingkat 2.
“Kita optimis pada kejuaraan dunia silat selanjutnya kita akan mempersiapkan lebih baik lagi dan akan ikut keseluruhan kelas kejuaraan. Insya Allah kita yakin ke depannya prestasi kita akan lebih baik dari sekarang” ujar Zulher.(dir/edi)

Kirim komentar Anda disini

Komentar