Rabu , Oktober 20 2021

Tindak pidana korupsi di Riau semakin menjadi-jadi, ada dugaan tindak pidana korupsi pada pengadaan tiang listrik untuk Fly Over

Detak kampar.com– Pekanbaru – Tindak pidana korupsi di Riau semakin menjadi-jadi, bukan saja pada proyek fisik, sosial dan bantuan, tetapi juga sampai ke fasilitas umum seperti tiang listrik. Tiang listrik yang diduga dikorupsi terletak di lima akses jalan di Pekanbaru yang merupakan proyek pada Dinas Pertambangan dan Energi Provinsi Riau.

Dugaan tindak pidana korupsi ini sudah dilaporkan Indonesian Monitoring Development (IMD) kepada Kejaksaan Tinggi Riau, Rabu (12/4/2014) sore.

Dalam laporan yang disampaikan Direktur Eksekutif IMD, Raja Adnan kepada Kejati Riau, ada dugaan tindak pidana korupsi pada pengadaan tiang listrik untuk Fly Over Jalan Sudirman – Jalan Tuanku Tambusai, Fly Over Jalan Sudirman – Jalan Imam Munandar serta tiang listrik untuk Jalan Naga Sakti, Jalan Yos Sudarso serta Jalan Akses ke Bandara SSK II Pekanbaru menuju terminal bandara.

 ”Potensi kerugian negara pada proyek ini tiang listrik dan selembayung tiang mencapai Rp 1,9 miliar. Dan ini sudah kita laporkan kepada Kejati Riau untuk ditindaklanjuti,” ujar Raja Adnan kepada Detak kampar.com.

 Dikatakan, berdasarkan hasil monitoring dan evaluasi yang dilakukan IMD pada pekerjaan
konstruksi pengadaan dan pemasangan tiang penerangan jalan umum (PJU) tiang selembayung (paket III) yang bersumber dari APBD Perubahan Provinsi Riau tahun 2012 dengan nllai kontrak Rp 6,78 miliar yang dilaksanakan CV ACS terdapat beberapa kejanggalan.

Kirim komentar Anda disini

Komentar