Sabtu , 19 Oktober 2019

UMRI Sambut Aril, Berikan Pujian Agar Mahasiswa UMRI Kembangkan Bakat

Pekanbaru, DETAKKAMPAR.CO.ID – Prestasi Mahasiswa Fakultas Hukum Umri berhasil mengharumkan nama Indonesia di kejuaran Kampar International Dragon Boat Festifal (KIDBF) 2019.

Ariel Ardian itulah nama mahasiswa semester 3 Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) yang berhasil menyumbang 2 medali
emas lewat dua kelas kategori 500 meter 12 man Internasional Antar Bangsa dan kelas 500 meter 12 campuran Internasional Antar Bangsa.

Ia bersama timnya yang tergabung dalam Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kampar menghantarkan Indonesia menjadi juara umum pada kejuaran Kampar International Dragon Boat Festifal (KIDBIF) 2019 yang diselengarakan di Danau Rusa Kabupaten Kampar 18-21 Juli 2019.

Prestasi tersebut langsung mendapatkan apresiasi dari Rektor Umri Dr. H Mubarak M.Si dan Wakil Rektor II Bakaruddin, SE., MM.

Didampingi Dekan Fakultas Hukum Raja Desril saat temu ramah diruang Rapat Pimpinan Gedung Rektorat Umri Ariel menceritakan proses mulai dari sesi latihan fisik hingga berhasil mendapatkan medali emas kepada Rektor.

Latihan fisik dijalani Ariel selama 20 hari hingga mengikuti pertandingan yang diikuti 11 Negara.

Ia merasa bangga karena telah mengharumkan nama Indonesia dan nama Universitas.

Hal tersebut tidak lepas dari dukungan dari berbagai pihak khususnya pihak Universitas melalui Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK).

“Terimakasih atas suport dari Universitas melalui kepala BAAK itulah motivasi awal semangat saya untuk membawa medali emas ini, karena kemarin sudah berjanji makanya saya tepati bawa pulang 2 medali emas,” ungkap Ariel saat temu ramah bersama Rektor di Ruang Rapat Pimpinan Gedung Rektorat Umri, Selasa (23/7/2019).

Menyikapi prestasi tersebut Mubarak berpesan untuk terus mengali potensi dalam diri mahasiswa yang ada di Umri melalui prestasi dalam bidang kreatifitas maupun bidang olahraga lain.

“Terus kembangkan bakat minimal pertahankan dikelas juara Nasional atau Internasional, jangan sampai turun prestasi. Kalau ada seleksi lagi ikuti dengan sunguh-sunguh dan degan penuh persiapan,” pesan Mubarak.

Disebutkan Rektor kreatifitas mahasiswa justru memiliki poin tinggi untuk penilaian Akreditasi.

Ia juga berpesan bagi mahasiswa yang aktif diberbagai kegiatan ekstra kampus mampu untuk memanajemen waktu kuliah sebaik-baiknya.

 

 

(MHA/UMRI)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Bupati Siak Hadiri Tabligh Akbar Dalam Rangka Hari Jadi Siak ke-20

SIAK, DETAKKAMPAR.CO.ID – upati Siak Drs.H. Alfedri menghadiri Tabligh Akbar dalam rangka memperingati HUT Kabupaten ...