Selasa , November 30 2021

WAKO Berkomitmen Meningkatkan Prestasi Atlet



Detak kampar.com PEKANBARU – Walikota Pekanbaru DR. H. Firdaus . ST, MT memberikan saguhati kepada atlet karate yang meraih medali pada kejuaraan Karate Danrem 031 Wira Bima cup 2016, Dalam kesempatan ini Ketua KONI Kota Pekanbaru terpilih Arman Tambi, juga menyerahkan  Piala bergilir Danrem Cup kepada Walikota setelah Atlet Karate Kota Pekanbaru meraih juara umum, penyerahan tersebut dilangsungkan di kediaman Walikota. Rabu (20-1)

Kejuaraan karate Danrem 031 Wira Bima Cup 2016 digelar selama tiga hari dari tanggal 15 hingga 17 Januari 2016 di GOR Tri Buana Pekanbaru, dimana Kontingen Kota Pekanbaru meraih 12 medali emas dan menjadi juara umum untuk ketiga kalinya secara berturut-turut.

Menurut Walikota, prestasi yang diraih para atlet karate Kota Pekanbaru ini merupakan ajang untuk mencari bibit berbakat di cabang olah raga karate guna dapat mengikuti berbagai kejuaraan kedepannya dan selanjutnya dapat memperkuat Kontingen Propinsi Riau di tingkat Nasional sekaligus dapat mengharumkan nama daerah.

“Pemko Pekanbaru terus berkomitmen terhadap kemajuan olahraga hal ini dibuktikan dengan akan dibangunnya komplek olahraga di Kecamatan Tenayan Raya, untuk saat ini kita manfaatkan Venue-venue yang sudah ada seperti di Rumbai Sport Centre untuk latihan dan meningkatkan prestasi atlet”jelas wako.

Wako menekankan kepada para atlet untuk selalu disiplin dalam menjalankan latihan, karena dengan disiplin akan dapat meraih prestasi dan jadikanlah agama sebagai aspek dalam kehidupan agar menjadi generasi yang berakhlak mulia serta cinta akan budaya Indonesia, selanjutnya akan menjadi generasi muda yang mandiri, tangguh dan berdaya saing terutama menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang sudah bergulir.

“Dengan disiplin para atlet akan mudah mengukir prestasi hal ini sejalan dengan program Pemko yakni menuju Kota Metropolitan yang madani, dimana didalamnya terkandung nilai nilai yang sama berupa disiplin, toleransi, kerjasama, dan bersih karena masyarakat madani yang dibangun harus yang riil atau nyata termasuk olah raga” ujar Walikota.

Wako mengharapkan kepada seluruh pengurus cabang olah raga untuk selalu mensosialisasikan kepada masyarakat terkait pentingnya olahraga agar masyarakat giat mengikutinya sebagai hobby yang dapat di andalkan untuk mengharumkan nama daerah.(Indra/hms)

Kirim komentar Anda disini

Komentar