Rabu , 23 September 2020

Warga Binaan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Berduka, Anggota Pos Bantu Prosesi Pemakaman Di Perbatasan

Mutis, DETAKKAMPAR.CO.ID – Peduli Solidaritas TNI kepada masyarakat, anggota Pos Naikake Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, bantu prosesi pemakaman Alamarhumah ibu Maria Obe (35) yang merupakan salah satu warga binaannya yang ada di Desa Naikake B Kecamatan Mutis Kabupaten Timor Tengah Utara, pada Rabu (29/01/2020) .

Selain menjalankan tugas dan tanggung jawab menjaga perbatasan, Satgas Pamtas Yonif 132/BS juga turut andil dalam membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat yang ada di perbatasan, seperti yang dilakukan anggota Pos Napan Bawah dalam membantu prosesi pemakaman warganya.

Dilain tempat, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama menyampaikan, “mendapat informasi dari salah satu warga Barto Tanesi (20) bahwa ada masyarakat yang meninggal dunia atas nama Ibu Maria Obe (35),”

Atas informasi tersebut Danpos Naikake Lettu Arh Indra Prasetya langsung memerintahkan 3 orang anggotanya untuk membantu dalam prosesi pemakaman.

Almarhumah ibu Maria meninggal dunia setelah melahirkan putra ketiganya yang dibantu oleh ibu Listi selaku Bidan Desa Naikake B.

“sang putra lahir dengan normal, namun ari-ari masih tertinggal di dalam rahim, untuk itu ibu Listi memutuskan membawa ibu Maria menuju Puskesmas Tasinifu. Sesampainya di Puskesmas Tasinifu ibu Maria dinyatakan telah meninggal dunia akibat banyak kehilangan darah .” imbuhnya menjelaskan.

Dalam Kabar Duka ini, anggota Pos Naikake mengucapkan, “belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggal dunianya Almarhumah Ibu Maria Obe, dan kepada keluarga yang ditinggalkan dengan memberikan motivasi agar keluarga yang ditinggalkan tetap tabah.” ujar Dansatgas Letkol Inf Wisyudha Utama .

Sementara bapak Fitalis Tanesi, suami dari Almarhumah mengucapkan, “terima kasih kepada anggota Pos Naikake, karena telah membantu prosesi pemakaman istri saya, dengan adanya kehadiran bapak TNI disini kami semua sangat terbantu, saya berharap kita dapat selalu bersama-sama menjalin silaturahmi seperti ini.” tutur Fitalis.

 

***by

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Dua Prajurit TNI Terbaik Gugur di Papua

L JAYAPURA – Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata [KKSB] Kembali berulah di Kabupaten Intan Jaya Propinsi ...