Senin , Oktober 25 2021

Yusri : Masyarakat yang Mengadakan Acara Balimau Kasai Harus Taati Prokes

Foto : Yusri Sekda Kampar

BANGKINANG – Balimau Kasai adalah tradisi menyambut bulan suci Ramadhan yang dilaksanakan di daerah kabupaten Kampar sejak dahulu kala ( turun temurun) yang diadakan sehari sebelum puasa.

Tradisi tahunan ni biasanya digelar juga oleh Pemerintah Daerah Kampar dengan mengadakan berbagai kegiatan yang juga melibatkan masyarakat.

Namun dikarenakan di masa Pandemi Covid-19 yang melanda, saat ini Pemda Kampar meniadakan kegiatan tersebut menghindari penyebaran Virus Corona.

“Mulai dari tahun kemaren kita Pemda Kampar tidak mengadalan kegiatan tahunan ini, seandainya kalau ada masyarakat yang mengadakan kegiatan Balimau Kasai kita harus mengawasi dan menghimbau agar mereka mentaati dan menjalankan Protokol Kesehatan,’ujar Yusri Sekda Kampar Rabu (7/3/2021).

Ditambahkan Sekda, pihak pemerintah juga sudah melakukan rapat bersama pihak keamanan, mengingat ini tradisi mereka bisa mengawasi dengan baik.

“Karena ini merupakan tradisi di Kabupaten Kampar dalam menyambut bulan suci Ramadhan, kita berharap pihak keamanan bisa mengawasi seandainya ada masyarakat yang mengadakan acara abalimau Kasai,”tutup Yusri.

(Dir)

Kirim komentar Anda disini

Komentar