Kamis , 24 September 2020

Zukri: Jangan Sampai Aspirasi Menjadi Catatan Tertulis Lalu Hilang

PEKANBARU – Sebanyak 65 anggota DPRD Riau akan melaksanakan reses masa sidang III. Jika sebelumnya reses dilaksanakan sebanyak 16 titik, pada reses kali ini anggota dewan hanya melaksanakan 10 titik disebabkan terjadi pengurangan anggaran untuk pembiayaan penanganan Covid-19.

Pengumuman pelaksanaan reses ini dilaksanakan dalam sidang paripurna DPRD Riau Kamis (2/7/2020) yang dipimpin H. Zukri Misran. Sementara dari Pemerintah provinsi Riau dihadiri Sekda Riau Yan Prana serta Kepala Dinas, Kepala Badan dan unsur Forkopimda.

Zukri minta kepada koleganya anggota DPRD Riau dalam melaksanakan reses mematahui protokol kesehatan covid-19.

Jangan sampai ada reses yang dilaksanakan anggota DPRD tidak mematuhi protokol kesehatan. Dilapangan anggota dewan wajib memberikan sosialisasi dan edukasi covid-19 kepada masyarakat.

“Seluruh anggota dewan diwajibkan mematuhi protokol kesehatan covid-19 dalam melaksanakan reses. Menjaga jarak, mencuci tangan, pakai masker dan mengatur kursi dengan berjarak, “kata Zukri.

Dikatakan Zukri, reses ini sekaligus memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk hidup disiplin ditengah wabah virus corona. Dan ini akan membantu pemerintah kabupaten/kota untuk mengedukasi masyarakat apa yang penting dilaksanakan masyarakat ditengah pandemi covid-19.

“Kita tidak mau aspirasi ini hanya menjadi catatan tertulis lalu hilang bagi pemerintah. Tapi ini merupakan kewajiban bagi anggota dewan bahwa seluruh aspirasi yang disampaikan dapat terlaksana di APBD provinsi Riau tahun 2021.

(*)

Kirim komentar Anda disini

Komentar

Baca Juga

Ketua Komisi II DPRD Siak Himbau Masyarakat Tetap Patuhi Anjuran Protokol Kesehatan

SIAK – Ketua Komisi II DPRD Siak, Sujarwo menghimbau masyarakat Kabupaten Siak untuk mematuhi Protokol ...