Temuan Tragis Kasus Kematian Sampir Setiawan

detakkampar.co.id – Sampir Setiawan, seorang pria berusia 45 tahun yang tinggal di Desa Andongsari, Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember, Jawa Timur, ditemukan tewas di dalam rumahnya pada Senin (6/5/2024). Kasus ini terungkap setelah kakak korban, Minarsih (60), yang merasa lama tidak mendengar kabar adiknya yang tinggal sendiri, mencoba menghubungi via telepon. Namun, upaya itu sia-sia karena panggilan tidak pernah diangkat.

” Baca Juga: Kemenperin Panggil Manajemen PT Sepatu Bata “

Reaksi Keluarga dan Warga

Minarsih kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada tetangga korban dan pihak desa. Sejumlah warga bersama perangkat desa kemudian mendatangi rumah korban setelah mencium bau tidak sedap dari dalam rumah. Saat mencoba memanggil korban, tidak ada jawaban, dan kekhawatiran semakin besar saat sepeda motor korban terlihat terparkir di dalam rumah. Tanpa adanya respon dari dalam rumah, warga akhirnya memutuskan untuk membuka pintu secara paksa.

Temuan Tragis

Saat pintu rumah terbuka, ditemukanlah korban dalam kondisi memprihatinkan. Sampir Setiawan telah meninggal dunia dengan kondisi jasad yang membusuk. Kapolsek Ambulu, AKP Suhartanto, memperkirakan bahwa korban telah meninggal sekitar 10 hari sebelumnya. Jenazah korban kemudian dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan autopsi, sementara pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kasus ini.

Tanda-tanda Kematian

Meskipun penyebab pasti kematian belum diketahui, namun dari kondisi jasad yang membusuk, dapat diasumsikan bahwa Sampir Setiawan telah meninggal dalam waktu yang cukup lama sebelum ditemukan. Tanda-tanda membusuknya jasad menjadi indikasi bahwa korban telah berada dalam kondisi tersebut selama beberapa hari.

Baca Juga :   Kecelakaan Tragis di Gresik Menewaskan Mahasiswa

Langkah Proses Penyelidikan

Pihak kepolisian, di bawah kepemimpinan Kapolsek Ambulu, AKP Suhartanto, telah melakukan langkah awal dalam proses penyelidikan. Autopsi yang dilakukan terhadap jenazah diharapkan dapat memberikan petunjuk lebih lanjut tentang penyebab kematian korban. Selain itu, pemeriksaan lebih lanjut terhadap tempat kejadian dan pemeriksaan saksi-saksi akan menjadi bagian dari proses penyelidikan yang lebih mendalam.

” Baca Juga: Dinamika Industri Manufaktur dan Respons Jokowi “

Duka di Desa Andongsari

Temuan tragis ini mengguncang Desa Andongsari dan menjadi perhatian masyarakat setempat. Kematian yang tiba-tiba dan tanpa sebab yang jelas meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga dan tetangga korban. Proses penyelidikan yang dilakukan oleh pihak berwenang diharapkan dapat memberikan kejelasan tentang kejadian ini dan membawa kedamaian bagi keluarga yang ditinggalkan.

error: Content is protected !!